Viral Video Warga Lepas Paksa APD Petugas, Nekat Kubur Sendiri Jenazah Pasien COVID-19

Viral Video Warga Lepas Paksa APD Petugas, Nekat Kubur Sendiri Jenazah Pasien COVID-19

Foto

Foto: Instagram.com


Sebagai masyarakat Indonesia tentunya kita harus senantiasa mentaati peraturan pemerintah. Salah satunya penerapan protokol kesehatan, dimana ada warga yang meninggal akibat terpapar virus corona pemerintah menganjurkan agar jenazah dimakamkan dengan aturan protokol kesehatan. 

Baca Juga: Viral Video Istri Curhat Ada Pelakor Tinggal Serumah, Enggak Nyangka!

Namun, baru-baru ini sebuah video kembali viral di media sosial memperlihatkan aksi warga yang menolak jenazah keluarganya sebagai pasien COVID-19 dimakamkan secara protokol kesehatan. Para warga terlihat menguburkan sendiri jenazah yang divonis terpapar virus corona. 

Kejadian tersebut kali ini terjadi di Malang, Jawa Timur. Video itu diunggah oleh akun Instagram @dokterkonsulen, Kamis (27/8). Dalam video, tampak sekelompok warga melepas paksa alat pelindung diri (APD) petugas kemudian menguburkan jenazah pasien COVID-19. 

Aksi tidak terpuji dari warga yang melepas paksa pakaian APD seorang petugas. Mulai dari masker, kaca mata, dilepas paksa oleh seorang warga yang memakai kaus warna abu-abu. 

"Pelepasan paksa APD para petugas penguburan pasien COVID-19 oleh warga," tulisnya akun tersebut.

Baca Juga: Viral Prank Filter Bikin Wajah Berjerawat, Wanita Ini Auto di Blokir Gebetannya

Kemudian, sekelompok warga langsung memakamkan jenazah pasien corona tanpa menerapkan protokol kesehatan. Adapun, sepintas terlihat juga seseorang berseragam TNI di sana yang menyaksikan penguburan jenazah pasien COVID-19. 

Sampai saat ini belum diketahui pasti alasan warga setempat bersikeras menguburkan sendiri jenazah tersebut hingga melepas paksa pakaian APD petugas. 

Baca Juga: Viral Video Iguana Laut Mirip Godzilla, Serem Banget Gaes

Sontak, video tersebut geger hingga tersebar luas di media sosial, beragam komentar pun dilontarkan  warganet.




berita viralvideo viralviralViral Videopemakaman protokol kesehatanKubur Sendiri Jenazah Pasien COVID-19Jenazah Pasien COVID-19Warga Lepas Paksa APD Petugas

Share to: