Apa Jadinya Kalau Wisma Atlet Gak Jadi RS COVID19? Sosok Ini Jadi Kunci Gebrakan Besar

Apa Jadinya Kalau Wisma Atlet Gak Jadi RS COVID19? Sosok Ini Jadi Kunci Gebrakan Besar

Apa Jadinya Kalau Wisma Atlet Gak Jadi RS COVID19? Sosok Ini Jadi Kunci Gebrakan Besar

Wisma Atlet Jadi RS Darurat COVID19 (Foto: Istimewa)


Ini dia sosok kunci dibalik gebrakan besar Wisma Atlet yang jadi Rumah Sakit darurat penanganan COVID19 gaes. Penasaran siapa dia? Simak ulasannya berikut ini.

Seperti yang kita tahu, sampai saat ini virus COVID19 masih berlangsung di Indonesia. Salah satunya di wilayah DKI Jakarta nih gaes.

Rumah Sakit di Jakarta menjadi tempat penangan pasien positif COVID19, termasuk Wisma Atlet. Bayangkan saja jika Wisma Atlet tidak menjadi Rumah Sakit (RS) darurat COVID19 saat ini gaes.

BACA JUGA: 7 Daftar Pemimpin Paling Cepat Tanggap Hadapi COVID19, Wisma Atlet Jadi Bukti Gaes

Mungkin Rumah Sakit itu bakal menjadi gedung kosong yang sama sekali tidak menguntungkan. Pasalnya, sejarah dari bangunan Wisma Atlet ini awalnya hanya untuk tujuan Asian Games 2018 lalu dengan kapasitas jumlah atlet, yakni 224 orang saja.

Selain itu, Rumah Sakit di sekitar wilayah Jabodetabek sudah pasti pasti akan overload dan tidak akan sanggup menampung pasien COVID19 yang jumlahnya sangat banyak.  

Wisma Atlet Jadi RS Darurat COVID19

Maka dari itu, Presiden RI Joko Widodo dan ET alias Menteri BUMN Erick Thohir sepakat untuk menjadikan Wisma Atlet RS Darurat COVID19 gaes.

Keduanyalah yang menjadi sosok kunci gebrakan besar menjadikan Wisma Atlet sebagai Rumah sakit darurat penanganan COVID19.

Erick Thohir Sebut Wisma Atlet RS Darurat COVID19 Bukan Gaya-gayaan

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, bahwa kebijakan menjadikan Wisma Atlet sebagai RS Darurat COVID19 bukanlah gaya-gayaan, tapi merupakan terobosan yang dilakukan pemerintah gaes. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar pasien positif COVID19 bisa ditangani dengan cepat.

"Jadi keberadaan Wisma Atlet sebagai RS Darurat ini bukan berarti gaya-gayaan," kata Erick Thohir.

"Namun, sebagai terobosan yang dilakukan Bapak Presiden Jokowi untuk memastikan apabila ada kesulitan di lapangan, banyak rumah sakit penuh, dan alternatif lain," lanjutnya.

BACA JUGA: Survei Gen Z: Prabowo, Erick Thohir hingga Ganjar Pranowo Jadi Pilihan Unggulan 2024 Gaes

Presiden Jokowi Sudah Tinjau Wisma Atlet

Bahkan sebelumnya, Presiden Jokowi sudah meninjau kesiapan Wisma Atlet Kemayoran sebagai Rumah Sakit darurat penanganan virus COVID19 gaes. 

Tak hanya itu, Erick Thohir juga mengatakan, bahwa batuan seperti tes dan Alat Pelindung Diri (APD) sangat diperlukan untuk penanganan COVID19 gaes. Mengingat waktu itu perusahaan BUMN tidak membuat, makanya makin banyak yang ikut membantu memberikan bantuan maka akan semakin baik. 

BACA JUGA: Erick Thohir Rangkul Milenial BUMN Tuk Lalui Road Map 4.0, Apa Aja Sih?

"Jadi bantuan dari pengusaha seperti tes kit dan APD ini sangat diperlukan. Karena memang perusahaan BUMN tidak membuat, maka itu makin banyak yang membantu makin baik," tambah Erick Thohir.




Wisma AtletPresiden JokowiErick ThohirWisma Atlet RS Darurat COVID19RS COVID19Sosok Kunci Gebrakan Wisma AtletRumah Sakit Darurat COVID19

Share to: