Sara Wijayanto x Kisah Tanah Jawa, Menguak Kisah Pantai Selatan Jogja

Sara Wijayanto x Kisah Tanah Jawa, Menguak Kisah Pantai Selatan Jogja

Sara Wijayanto x Kisah Tanah Jawa, Menguak Kisah Pantai Selatan Jogja

Sara Wijayanto x Kisah Tanah Jawa (Foto: YouTube)


Para pecinta horor pasti udah gak asing lagi dong sama sosok Sara Wijayanto ataupun Kisah Tanah Jawa? Nah kali ini mereka berkolaborasi untuk menguak kisah Patai Selatan Jogja.

BACA JUGA: Kisah Sara Wijayanto Ungkap Sosok Gaib yang Nempel di Tubuh Nikita Mirzani, Ada Pocong

Kali ini Diary Misteri Sara mengunjungi salah satu tempat bersejarah di Jogja. Diary Misteri Sara akan menelusuri napak tilas pertemuan Gusti Kanjengratu Kidul dengan Raden Mas Danang Sutowijoyo atau yang dikenal dengan Eyang Panembahan Senopati.

BACA JUGA: DMS Sara Wijayanto dengan Hantu Korban Penyiksaan, Diperkosa sampai Hamil dan Gentayangan

Sara dan Timpun langsung memasuki lokasi dengan mebawa bunga. Pertama yang mereka lakukan adalah berdoa terlebih dahulu.  Di hadapan mereka terdapat batu yang merupakan simbol pertemuan Gusti Kanjeng Ratu Kidul dan Eyang Panembahan Senopati. 

Cerita pertemua Gusti Ratu Kidul dan Eyang Panembahan Senopati berawal dari keinginan Eyang Panembahan Senopati membuka kerajaan baru di Jogja pada jaman dahulu kala. Namun, keingingannya tersebut tak berjalan lancar. Ia kerap diganggu oleh makhluk-makhluk lelembut hutan tempat dimana ia ingin membangun kerajaan tersebut. 

Karena Eyang memiliki waskito, ia diarahkan untuk bersemedi di Pantai Selatan. Iapun duduk tepat di batu yang ada di hadapan Sara dan tim. 

Kegigihan Eyang Panembahan Senopati pun mengundang perhatian Gusti Kanjeng Ratu Kidul. Iapun datang dan melihatnya, dari situlah Ia mulai kesemsem dengan Eyang Panembahan Senopati. Meski tak melangsungkan pernikahan secara lahir, mereka akhirnya melangsungkan pernikahan secara batin.

Kanjeng Ratu Kidul pun menyampaikan bahwa kelak nanti anak cucu dari Eyang Panembahan Senopati akan 'diasuh' olehnya. Mereka adalah raja-raja Jawa dan para pemimpin negeri.

BACA JUGA: Sara Wijayanto DMS X Raffi Ahmad di Gudang Astral, Hantu Indigo Masih Gangguin




Sara Wijayanto x Kisah Tanah JawaMenguak Kisah Pantai Selatan JogjaNapak Tilas Kisah Pantai Selatan

Share to: