Fakta-fakta Istana Bank Gaib Penelusuran Kisah Tanah Jawa x Sara Wijayanto, Ada Lukisan Hantu

Fakta-fakta Istana Bank Gaib Penelusuran Kisah Tanah Jawa x Sara Wijayanto, Ada Lukisan Hantu

Fakta-fakta Istana Bank Gaib Penelusuran Kisah Tanah Jawa x Sara Wijayanto, Ada Lukisan Hantu

Foto: YouTube.com


Kisah Tanah Jawa bersama Sara Wijayanto kolab melakukan penelurusan dengan mengungkap misteri yang ada di Istana Bank Gaib. Berlokasi di Jogja, berikut sejumlah fakta-fakta Istana Bank Gaib berdasarkan penelusuran Kisah Tanah Jawa x Sara Wijayanto.

"Dalam edisi spesial ini, kedua YouTuber dengan konten serupa tersebut akan mendatangi sebuah gedung tua terbengkalai yang disebut-sebut menjadi istana bank gaib di tengah kota Jogja atau Yogyakarta."

1. Disambut oleh patung Dwarapala

Sebelum masuk ke dalam gedung Istana Bank Gaib, mereka disambut dengan patung Jawa yang bernama Gupala atau Dwarapala. Patung ini terletak di sua sisi pintu utama gedung yang bernama Cintalabala dan Balabuta.

Kedua patung yang diletakan besebrangan ini sebenrnya melambangkan positif dan negatif, tujuannya adalah untuk menolak energi negatif atau 'penjaga' yang masuk.

Baca Juga: Fakta Cerita Nenek asal Rusia Psikopat Membunuh dan Memakan Organ Korban, Disorot Netizen Twitter

"Kalau kita lihat matanya seperti mengikuti setaip orang yang masuk," kata om Hao.

Sara sendiri mengaku bahwa sosok seperti Cintalabala dan Balabuta ini pernah tersorot oleh mata lho gaes.

"Bentuknya tuh kaya emang gede banget, kaya raksasa gitu," kata Sara.

Sementara itu, Om Hao menjelaskan bahwa semua 'sosok' Cintalabala dan Balabuta itu baik karena bertujuan menyerap energi positif dan memerangi energi negatif gaes.

"Karena ini kan bekas suatu bangunan yang berkaitan dengan keuangan, ada juga serangan-serangan gaib," kata Om Hao.

Ternyata gaes, sosok patung Dwarapala ini dipajang di sepan sebuah gedung adalah untuk 'menakut-nakuti' sosok astral yang melihatnya di depan gedung tersebut.

Bahkan ada sebuah kepercayaan bahwa pada jam tertentu atau jam 12 malam, mereka akan menjelma menjadi seperti sosok manusia. 

Jika diposisi dalam gedung terbengkalai seperti saat ini, memang mereka sudah tidak 'bertugas' lagi gaes, namun banyak energi lain yang menghinggapi.

Dalam patung tersebut diketahui dimasuki oleh banyak hal lho gaes. Bahkan Om Hao mengatakan ada lebih dari seratusan hal yang menghinggapi yang tingginya bahkan ada yang melebihi gedung tersebut.

"Ini berkaitan dengan jalan di depan, karena ini ada lingkup sejarahnya yang terserap ke sini(ke patung). Dan bebrapa kejadian-kejadian kecelakaan masuknya juga ke sini."

2. Gedung terbengkalai sejak tahun 1997

Siapa sangka bahwa gedung ini sudah kosong dan terbengkalai sejak tahun 1997. Saat masuk kedalam Istana Bank Gaib, mereka menemukan potongan kalender tahun 1996 gaes!

Buat yang penasaran dimana lokasi Istana Bank Gaib ini, mending enggak usah tahu deh, tapi yang jelas berada di Jogja atau Yogyakarta.

Di meja bekas reseptionist gedung tersebut, Sara merasakan bahwa ada yang seperti tengah berdiri dan berbaris sepanjang meja yang melengkung tersebut di Istana Bank Gaib.

Baca Juga: Viral Cerita Gadis Lupa Baju Hijau saat Berfoto di Pantai Selatan, Pertanda Ghaib sampai Akibatnya

Sara pun penasaran, apakah sosok-sosok tersebut dengan 'sengaja' diletakan di barisan meja tersebut atau tidak. Pasalnya, Sara merasa bahwa sosok-sosok tersebut bernaung disana secara tidak natural.

"Kayak ditempati gitu lho. Jaraknya kaya dekat, kaya ditata," kata Sara Wijayanto di lokasi Istana Bank Gaib.

3. Penangkal tuyul dari bayi Ambar di Istana Bank Gaib, apa itu?

Om Hao pun menjelaskan bahwa sosok tersebut dengan sengaja diletakkan untuk memberikan sekat dengan tujuan menolak orang-orang iseng yang membawa sosok seperti 'tuyul' yang cinta duit gaes.

"Mereka mengatakan bahwa (sosok) ini diambil dari bayi ambar. Bayi ambar itu anak-anak kecil yang keguguran," ungkap Om Hao.

Maka dari itu, sosok yang sengaja diletakkan tersebut terlihat kecil seperti sosok anak-anak namun dengan muka yang tua.

4. Istana Bank Gaib dioperasikan jin kaum siluman manusia setengah hewan

Meski sudah terbengkalai sejak 1998, namun gedung ini masih beroprasi hingga saat ini lho gaes.

Tentu saja hal-hal gaib yang mengoprasikannya yang Om Hao sebut sebagai 'perbankan ghaib'.

Segala hal mulai dari security, teller, dept collector hingga direktur di lantai atas masih ada lho gaes!

Para sosok yang 'bekerja' di gedung terbengkalai ini gak hanya bertugas untuk kepentinggan ghaib aja gaes, mereka ada hubungannya dengan manusia-manusia yang masih hidup. 

"Ini adalah bentukan bank yang dibentuk oleh koloni siluman," kata Om Hao.

Siluman tersebut berbentuk hewan ular setengah manusia yang Genta sempat mendegar desisiannya. Wah, ngeri banget ya gaes. Sosok tersebut laki-laki dan perempuan bertaring berkepala dengan leher panjang yang menyerupai ular.

5.  Jadi tempat pesugihan manusia dan jin

Setelah terbengkalai,  gedung Istana Bank Gaib ini menjadi jaminan dan banyak tumbal yang diletakkan disana gaes.

Om Hao menjelaskan bahwa mereka berjanji secara perbankan ghaib yang jika nasabah tak bisa membayar 'hutang ghaibnya' setelah jatuh tempo maka akan diminta jaminan.

6. Tumbal manusia qorinnya dibawa ke gedung Istana Bank Gaib

Jaminan ini adalah tumbal contohnya seperti anak yang meninggal karena kecelakaan atau dengan cara tak wajar dan qorinya bermuara di gedung Istana Bank Gaib.

"Kebanyakan yang saya lihat itu yang menjadi tumbal kebanyakan anak kecil."

Dan selama itu, kontrak pesugihan itu gak akan putus gaes. Sang nasabah akan terikat selamanya bahkan mungkin saja sampai ke cucu-cucunya harus memberikan tumbal terus menerus.




Istana Bank Gaibfakta Istana Bank GaibKisah Tanah Jawa x Sara WijayantoKisah Tanah JawaSara WijayantoJogja Istana Bank GaibSiluman bankKapan Istana Bank Gaib terbengkalaiDwarapalaCintalabala dan BalabutaSiluman jin

Share to: