Mengenal Sosok Liliek dan Irwan Oetama, Putra Jakob Oetama yang Lanjutkan Kepemimpinan Kompas Group

Mengenal Sosok Liliek dan Irwan Oetama, Putra Jakob Oetama yang Lanjutkan Kepemimpinan Kompas Group

Foto

Foto Kolase Liliek Oetama dan Irwan Oetama (Foto: Istimewa)


Wartawan legendaris sekaligus pendiri grup media raksasa Kompas, Jakob Oetama menghembuskan nafas terakhirnya di usia 88 tahun. Sosok anak-anaknya sebagai penerus pun disorot netizen.

Irwan Oetama dan Liliek Oetama pun bikin penasaran netizen, seperti apakah sosoknya yang merupakan anak Jakob Oetama.

BACA JUGA: Fakta-fakta Jakob Oetama, Pendiri Kompas Group yang Meninggal di usia 88 Tahun

Sosok tersebut adalah Jakob Oetama. Lantas siapa dan seperti apa profil biodata dari pria kelahiran Hindia Belanda itu?

Berdasarkan observasi digital yang dilakukan tim KUYOU.id, Liliek dan Irwan merupakan sosok pekerja keras dalam melakukan pekerjaan sama seperti sang Ayah.

Liliek Oetama

Liliek Oetama merupakan salah satu CEO dari Kompas Gramedia Group yang dibangun oleh sang ayah Jakob Oetama. Dalam menjalankan setiap pekerjaannya, Liliek selalu mengikuti arahan yang disampaikan ayahnya.

Meriset dari laman tribunnews, Beberapa tahun lalu Liliek sempat memberikan sambutan panggung dan memberikan semangat lewat kutipan dari perkataan sang ayah yang mengatakan kalau kunci kesuksesan adalah rasa syukur dan totalitas dalam bekerja.

Irwan Oetama

Irwan Oetama adalah putra sulung dari pendiri Kompas Gramedia Group, Jakob Oetama. Ia merupakan Komisaris dari Kompas Gramedia.

Mengutip dari laman www.tribunnews.com, Sosok Irwan Oetama pernah menerima penghargaan ajang Achmad Bakrie (PAB) XVII/2019 untuk Negeri, bidang jurnalistik untuk Jakob Oetama.

Ia juga sempat memberikan sambutan dalam acara Ground Breaking Tower 3 Universitas Multimedia Nasional sebagai jalan untuk menerusan cita-cita Jakob Oetama di dunia pendidikan.

BACA JUGA: Potret Perayaan HUT Jakob Oetama Semasa Hidup Disiarkan Kompas TV, Dikenang Tokoh Besar

Nah, seperti itulah sosok Liliek dan Irwan Oetama gaes. Apakah kamu terinspirasi dengan biodata singkat kedua anak dari Jakob Oetama ini?



Liliek OetamaIrwan OetamaJakob OetamaAnak Jakob OetamaProfil Liliek Oetama dan Irwan Oetama

Share to: