Fakta Lengkap Jakarta Kembali PSBB WFH, Balik ke Titik Nol Gaes

Fakta Lengkap Jakarta Kembali PSBB WFH, Balik ke Titik Nol Gaes

Foto

Fakta-fakta Jakarta Kembali PSBB (Foto: Instagram @dkijarta)


Baru-baru ini netizen Ibukota dan sekitarnya dibikin heboh terkait keputusan Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) yang menerapkan lagi PSBB ketat seperti saat awal pandemi COVID19, apakah kembali ke titik nol gaes?

Fakta yang mencengankan adalah, Pak Anies menyebut kalau DKI Jakarta sekarang ini lebih gawat dibandingkan pada Maret lalu gaes.

BACA JUGA: Anak Rumahan, Cinta Laura Ngaku Senang Menjalani PSBB dan New Normal

 

"Kita akan tarik rem darurat dan terpaksa kembali menerapkan PSBB seperti masa awal pandemi. Bukan PSBB transisi, tapi PSBB sebagaimana masa dulu. Ini rem darurat yang kita tarik," ungkap Anies pada Rabu, 9 Agustus 2020.

Keputusan ini bakal mulai diberlakukan pada Senin, 14 September 2020 gaes. Buat kamu yang penasaran, berikut fakta-fakta masa PSBB jilid 2 DKI Jakarta. 

Work From Home (WFH)

Salah satu hal yang paling kurusial adalah bekerja. Selama masa PSBB transisi, bekerja ke kantor masih bisa dilakukan. Namun, dalam masa PSBB jilid 2 ini, Anies melarang semua kegiatan perkantoran non essensial.

Artinya, semua kegiatan perkantoran non essensial harus dilakukan dari rumah.

"Prinsipnya, mulai Senin, 14 September, kegiatan perkantoran yang non- essensial diharuskan melaksaakan kegiatan bekerja dari rumah. Bukan kegiatan usahanya yang brhenti, tapi bekerja di kantornya yang ditiadakan. Kegiatan usaha jalan terus, kegiatan kantor jalan terus, tapi perkantoran di gedungnya yang tidak diizinkan beroperasi," ungkap Anies.

BACA JUGA: Viral! Perempuan Pelanggar PSBB Ngaku Jijik Saat Sapu Jalan, Kenapa ya?

Sekolah dan tempat kursus ditutup sementara

Perlu diketahui gaes, sekolah maupun institusi pendidikan selama masa PSBB jilid 2 ini harus rela ditutup terlebih dahulu. Kegiatan belajar mengajar sementara ini harus dilakukan dari rumah. Selain itu, kegiatan lain seperti musik, tari, olahraga sementara ini harus dihentikan terlebih dahulu.

Apakah Mall ditutup?

Sama halnya dengan PSBB pada Maret lalu, Mall atau Pusat Perbelanjaan tetap dibuka hanya untuk toko-toko kebutuhan pokok saja. Sedangkan beberapa restoran dan toko obat di mall tetal buka, namun hanya melayani makanan atau minuman yang dibawa pulang (take away).

Aturan acara pernikahan selama PSBB

Buat kamu yang ingin menyelenggarakan pernikahan selama PSBB wajib banget tahu nih gaes. Kegiatan pernikahan hanya dilakukan di KUA dan dihadiri secara terbatas. Artinya, tak ada acara yang mengundang keramaian.

Ojek Online apa kabar?
Masih sama dengan PSBB lalu, pengemudi ojek oline hanya bisa beroperasi untuk mengantar barang atau makanan saja. Ingat gaes, tak ada ojek online yang diperbolehkan berboncengan.



PSBB Jakartadki jakartavirus corona

Share to: