Ade Rai Sebut Umur Seseorang akan Pendek Jika Tidak Bersilaturahmi, Akibat Perketat PSBB?

Ade Rai Sebut Umur Seseorang akan Pendek Jika Tidak Bersilaturahmi, Akibat Perketat PSBB?

Ade Rai Sebut Umur Seseorang akan Pendek Jika Tidak Bersilaturahmi, Akibat Perketat PSBB?

Foto: YouTube Deddy Corbuzier


Ade Rai menjadi bahasan di sosial media twitter lho gaes sampai menjadi trending topik #12 Indonesia dengan tagar #AdeRai. Hal ini karena komentar binaragawan ini yang di anggap bijaksana di podcast Om Deddy Corbuzier terkait PSBB di Jakarta yang kembali di perketat oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Selain gaya hidup, kutipannya banyak di perbincangkan netizen. Terutama kutipan lama Ade Rai di podcast Deddy Corbuzier yang banyak tiba-tiba bermunculan.

Dalam Podcast tersebut, Ade Rai mengatakan ada sebuah penelitian tentang bagaimana caranya membuat seseorang umurnya cepet pendek.

Penelitian tersebut menyebutkan bahwa untuk mempercepat umur seseorang adalah, dengan cara mengurungnya agar tidak bertemu teman-temannya lagi.

Pada saat itu lah imun sistem nya lemah” ujar Ade Rai dalam podcast tersebeut.

Setelah itu Ade Rai menyimpulkan makna dari penelitian tersebut, bahwa kita harus lebih sering berkumpul dan silaturrahmi.

Tak sampai disitu Om Deddy Corbuzier pun menyimpulkan makna yang disebutkan Ade Rai dengan mengira berarti langkah PSBB adalah jalan yang salah.

Dengan cepat Ade Rai menanggapi pernyataan Deddy Corbuzier lalu membantahnya.

Engga engga bukan itu, justru kan kita ini ceritanya kan dalam situasi urgent yang memang ceritanya kita harus lakukan, nah. Tapi saya sebagai pengamat kesehatan saya cuman bilang terjadi kesakitan sosial itu” ujar Ade Rai.

Ade Rai tidak bermaksud menyalahkan terjadinya PSBB, namun baginya, peraturan tak memperbolehkan seseorang untuk bersilaturahmi ini memiliki dampak yang harus diperhatikan.

"Saya syukuri adalah kekita kita punya teknologi," ujarnya.

Cuplikan video yang diunggah oleh akun Twitter @HafisYusril ini pun menjadi ramai diperbincangkan hingga telah disukai oleh lebih dari 2 ribu kali.

Netizen pun setuju dengan perkataan Ade Rai mengenai dampak PSBB yang memiliki dampak negatif bagi sebagaian orang namun tidak ada solusinya.

"Mang bener, dampaknya itu, mereka mah enak2 aja bilang PSBb, tutup, w cari duit mau gimana lagi? W kudu empanin ortu, ade2 w, dan keluarga w sendiri," tulis seorang netizen.

"Setuju sama kata-kata bang  aderai bahkan deddy cobuzer pun terdiam dengan kepintaran bang aderai," tulis yang lainnya.

"ngerasain banget dampak psbb asam lambung sampe naik karna stress kerja nya dikosan aja :((((."




Ade RaiPSBB JakartaPSBBDeddy Corbuzier

Share to: