Sacha Stevenson Bikin Survei Kecil dari Bule soal Pemotor di Bali, Hasilnya Bagai Tamparan Buat Kita

Sacha Stevenson Bikin Survei Kecil dari Bule soal Pemotor di Bali, Hasilnya Bagai Tamparan Buat Kita

Sacha Stevenson Bikin Survei Kecil dari Bule soal Pemotor di Bali, Hasilnya Bagai Tamparan Buat Kita

Sacha Stevenson bikin survei kecil dari bule di Bali (Foto: YouTube Sacha Stevenson)


Masih ingat dengan YouTuber bule Sacha Stevenson? Baru-baru ini dia bikin survey kecil soal pemotor bule di Bali gaes, untuk membandingkan kebiasaan orang-orang lokal.

Buat yang belum tahu, Sacha Stevenson merupakan seorang warga asal Kanada, tepatnya di Kota Halifax, Nova Scotia dan saat ini menetap dan menikah di Indonesia dengan pria bernama Angga Prasetya, Sacha aktif menjadi YouTuber sejak tahun 2009. 

Sacha membuat survey yang ditujukan untuk para bule yang lagi liburan di Bali. Dalam video ini ia mengungkap banyak hal hasilnya kayak tamparan buat kita gaes.

Pertanyaan Sacha bisa mewakili kita yang kadang penasaran soal bule-bule di Bali. Misalnya, apakah para bule-bule ini bisa nyaman untuk berkendara motor di Bali? Mereka bisa ngerti gak ya aturan-aturan lalu lintas di Bali?

BACA JUGA: YouTuber Doraredre Kasih Tips Liburan ke Jogja Modal Rp 500 Ribu Bisa Sepuasnya Nih Gaes

Kalau kamu penasaran, simak ulasan berikut ini ya gaes. 

Keluhan terbesar bule

Ada beberapa keluhan yang dirasakan para bule saat berkendara di Bali. Yang pertama adalah banyak orang yang mengendarai motor seperti orang gila, alias kenceng banget. Ada juga nih yang ngeluh banyak pengendara motor yang lawan arah, padahal ini bahaya banget gaes.

Bule lewat trotoar juga gak ya?

Ternyata bukan cuma orang lokal nih yang mengendarai motor tapi lewatnya di trotoar. Mereka melakukan itu karena mengikuti orang gaes. Banyak pemotor yang berkendara di trotoar karena menghindari macet atau punya alasan lain. Ada juga yang beralasan kalau di trotoar gak ada orang jalan, makanya mereka berani lewat trotoar. 

Seberapa penting helm buat para bule?

Ada yang berpendapat kalau helm itu penting banget saat berkendara. Bahkan, ada bule yang sengaja bawa helm langsung dari negara asalnya lho. Namun, ada juga lho yang males pake helm karena lebih nyaman gak pake helm, secara gaes udara Bali kan berangin gitu. 

BACA JUGA: 7 Tempat Unik Instagrammable di Kotagede Yogyakarta ala Doraredre, Dijamin Bikin Kangen Liburan

Tips dari para bule yang berkendara motor di Bali

Buat para bule yang mau berkendara di Bali wajib banget nih nonton video ini, karena ada tips berkendara motor di Bali. Misalnya, jangan berkendara saat sedang mabuk, berkendara dengan aman dan tetap memperhatikan orang lain, jangan egosi dan mikirin diri sendiri, dan masih banyak lagi. 

Terakhir, Sacha juga ngasih pesan mendalam nih buat semua orang yang berkendara di Bali.

"Jangan sampai celakain orang lain, celakain diri sendiri," ungkap Sacha.

 "Kita gak bisa kontrol orang lain sih ya, kita cuma bisa kontrol diri sendiri," tambah Sacha.

BACA JUGA: Daftar Hotel & Penginapan Murah Mulai Rp 100 Ribu di Jogja Ala YouTuber Doraredre

 




Sacha StevensonSurvei Pemotor BuleSurey Sacha StevensonYouTuber Sacha Stevenson

Share to: