YouTuber Doraredre Kasih Tips Liburan ke Jogja Modal Rp 500 Ribu Bisa Sepuasnya Nih Gaes

YouTuber Doraredre Kasih Tips Liburan ke Jogja Modal Rp 500 Ribu Bisa Sepuasnya Nih Gaes

YouTuber Doraredre Kasih Tips Liburan ke Jogja Modal Rp 500 Ribu Bisa Sepuasnya Nih Gaes

Doraredre (Foto: Twitter)


Seorang YouTuber bernama Doraredre beru-baru ini membagikan tips liburan ke Jogja cuma dengan modal Rp 500 ribu aja gaes. Kata Doraredre sih, Rp 500 ribu ini bisa jalan-jalan sepuasnya.

BACA JUGA: 5 Fakta Doraredre, Mamah Muda yang Hits Jadi YouTuber dan Jadi Sorotan di Twitter

Doraredre memberikan tips berlibur ke Jogja dengan modal minim melalui akun Twitternya @_Doraredre. Nah, tips ini cocok banget buat kamu yang pengen berlibur berdua gaes, atau lebih banyak orang bakal lebih irit nih. Udah siap simak tips dari @_Doraredre? Yuk langsung aja simak ulasan berikut ini.

1. Pilih tempat menginap murah

Nah tips yang pertama ini, kamu harus bisa memilih tempat menginap yang murah tapi tetap aman dan nyaman gaes. Jangan khawatir gaes, Jogja punya banyak tempat menginap yang murah kok. Kerennya, meskipun murah, penginapan di Jogja tetap menyajikan tempat yang aesthetic dan instagramable lho.  Penginapan di Jogja semalam biasanya Rp 75 ribu ya gaes. Jadi untuk dua hari memakan biaya Rp 150 ribu. 

BACA JUGA: Daftar Hotel & Penginapan Murah Mulai Rp 100 Ribu di Jogja Ala YouTuber Doraredre

2. Sewa atau pinjam motor

Tips Doraredre yang kedua adalah sewa atau pinjem motor. Ini benar-benar bisa memangkas biaya perjalanan kamu selama travelling di Jogja gaes dibanding harus bepergian pakai ojek online. Biasanya sewa motor  di Jogja dibandrol dengan harga sekitar Rp 60 ribu per hari, belum termasuk bensin. Kalau dihitung-hitung, sewa motor dua hari dan biaya bensin, kemungkinan akan habis Rp 190 ribu aja gaes.

3. Bikin Itinerary

Nah tips ini penting banget biar jalan-jalanmu selama di Jogja gak kacau balau dan memakan biaya terlalu besar. Misalnya, hari pertama kamu bakal jalan-jalan ke mana dan akan memangkas biaya berapa. Oiya gaes jangan lupa susun juga schedule jamnya ya.  

4. Berkunjung ke tempat wisata

Tenang aja gaes, biaya masuk tempat wisata di Jogja juga murah-murah kok. Misalnya kamu akan pergi ke Hutan Pinus Mangunan itu cua Rp 10-15 ribu aja gaes. Nah udah deh, jangan lupa sisihkan untuk makan dan biaya masuk tempat wisata ya gaes.




Tips Liburan budget minimTips liburan ala doraredretips liburan ke Jogja ala DoraredreTips liburan ke jogja modal Rp 500 Ribu

Share to: