Mantul, Gundala Masuk Nominasi Asian Film Awards Gaes, Saingannya Parasite

Mantul, Gundala Masuk Nominasi Asian Film Awards Gaes, Saingannya Parasite

Foto

Gundala Nominasi Asian Film Awards (Foto: Instagram @gundalaofficial)


Gundala kembali memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia. Film manusia petir ini masuk dalam nominasi 14th Asian Film Awards. Joko Anwar pun dapat berbangga hati dengan hal tersebut. 

Tak bisa dipungkiri jika film buatan dari Joko Anwar banyak sekali yang memberikan prestasi. Salah satunya film Perempuan Tanah Jahanam yang berkesempatan tampil dalam festival film horror terbesar di dunia. 

BACA JUGA: Kebayang Gak Bu Tejo Main di Film Joko Anwar? Deretan Skenario Lucu Ini Dijamin Epik Gaes

Tak lama kemudian, film Gundala bertanding dalam ajang 14th Asian Film Awards untuk kategori Penata Artistik Terbaik. Dalam film tersebut film manusia petir ini bersaing dengan film Parasite gaes. 

Tak hanya Parasite, Gundala juga bersaing dengan sejumlah film besar lainnya di ajang Asian Film Awards seperti Gully Boy dari India, My Son dan The Wandering Earth dari Tiongkok dan So Long. 

Hal yang membuat Indonesia lebih bangga lagi adalah film Gundala menjadi satu-satunya film dari indonesia yang berhasil menjadi nominasi Asian Film Awards. 

BACA JUGA: Sejak Usia 8 Tahun Joko Anwar Bermimpi Menjadi Sutradara

Untuk mengingatkan kamu semua, Gundala tayang pertama kali pada 29 Agustus 2019 yang disutradarai oleh Joko Anwar dan diadaptasi dari komik kreasi Hasmi. 

Gundala yang menjadi nominasi Asian Film Awards ini, komiknya pertama kali terbit pada tahun 1969 yang diciptakan oleh Hasmi dengan konsep kearifan lokal. 

Ternyata Gundala yang masuk dalam nominasi Asian Film Awards ini terinspirasi dari tokoh legenda Jawa yaitu Ki Ageng Solo yang mampu menangkap petir dari tangganya. Gundala sendiri diambil dari bahasa Jawa yang berarti petir. 

BACA JUGA: Wow, Eropa Bikin Masker dari Serat Ganja Gaes, Pusing Enggak Ya?




gundalagundala nominasi asian film awardgundala masuk nominasiprestasi gundala

Share to: