Biodata Adinia Wirasti, Lengkap Umur dan Agama, Aktris Senior yang Juga Adik Sara Wijayanto

Biodata Adinia Wirasti, Lengkap Umur dan Agama, Aktris Senior yang Juga Adik Sara Wijayanto

Biodata Adinia Wirasti, Lengkap Umur dan Agama, Aktris Senior yang Juga Adik Sara Wijayanto

Biodata Adinia Wirasti, Aktris dan Adik Sara Wijayanto (Foto: Instagram @adiniawrst)


Siapa sih yang gak kenal aktris senior sekaligus adiknya Sara Wijayanto, siapa lagi kalau bukan Adinia Wirasti? Simak yuk biodatanya di bawah ini.

Adinia Wirasti merupakan seorang aktris senior yang sering wara wiri di film layar lebar. Dara kelahiran 19 Januari 1987 ini juga diketahui merupakan adik dari Sara Wijayanto lho gaes.  

BACA JUGA: Biodata Sara Wijayanto, Lengkap Umur dan Agama, Praktisi Supranatural

Nama Adinia Wirasti bukan nama baru di industri perfilman Tanah Air. Ia kerap membintangi beragam judul Film, diantaranya adalah Ada Apa dengan Cinta, Tentang Dia, Dunia Mereka, Cek Toko Sebelah, dan masih banyak lagi. 

Masih penasaran dengan sosok adik dari Sara Wijayanto ini? Langsung aja simak biodata lengkap dengan umur dan agamanya berikut ini gaes. 

1. Awal karir

Aktris yang kerap disapa Asti ini mengawali karirnya di duni modeling. Sejak kecil, ia dikenal tomboy, untuk itulah ayahnya mendaftarkan dirinya ke sekolah modeling. Ia berhasil menjadi salah satu model di majalah remaja. 

2. Mulai terjun ke dunia akting

Karirnya terus menanjak setelah sukses di dunia modeling. Adinia pun mulai merambah ke dunia akting. Pada 2002 ia akhirnya memulai bermain film berjudul "Ada Apa Dengan Cinta?". Saat itu, Ia dipercaya memegang peran menjadi teman dari dari tokoh utama bernama Cinta. 

Film ini merupakan film yang terbilang sangat sukses pada masanya. Dari situlah gadis yang kerap disapa Asti ini pun mulai banyak dikenal publik. 

3. Penghargaan

Sudah belasan tahun si cantik ini berkecimpung di dunia film. Berkat kerja kerasnya dan akting yang memukau, Ia akhirnya bisa meraih beragam penghargaan. Beberapa diantaranya adalah Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik pada 2005, Pasangan Terbaik dalam ajang Indonesian Movie Awards 2012, Pemeran Utama Wanita Terpuji dalam Festival Film Bandung pada 2017, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA: Biodata Wisnu Hardana, Lengkpa Umur dan Agama, Adik Sara Wijayanto yang Jago Gambar Metafisika

4. Adik Sara Wijayanto

Gak banyak yang tahu nih gaes, Adinia Wirasti ternyata adik perempuan dari YouTuber yang dikenal dengan konten-konten horornya, Sara Wijayanto. Ia juga adik dari Wisnu Hardana yang juga kerap hadir di YouTube Channel Sara. 

5. Profil dan Biodata

Nama Lengkap: Adinia Wirasti

Nama panggung: Adinia Wirasti

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 19 Januari 1987

Umur: 33 tahun

Agama: Islam

Kebangsaan: Indonesia

Profesi: Aktris, model

Nama Saudara: Sara Wijayanto, Wisnu Hardana

Nama Orangtua: 

Tahun Aktif: 2002- sekarang

Nama Instagram: @adiniawrst




Adinia WirastiSara WijayantoAdik Sara WijayantoBiodata Adinia WirastiAdinia Wirasti Agama

Share to: