Fakta Viral Video Tsunami Tinggi 2020, Ternyata Buatan Netizen TikTok

Fakta Viral Video Tsunami Tinggi 2020, Ternyata Buatan Netizen TikTok

Foto
Fakta Viral Video Tsunami Tinggi 2020 (Foto: TikTok @kvnks)

Terungkap sudah fakta sebuah video viral tsunami tinggi 2020 yang ternyata buatan netizen di TikTok gaes. Simak selengkapnya berikut ini gaes. 


Publik kini tengah dihebohkan dengan kabar tsunami tinggi yang katanya bakal datang di 2020 ini gaes. Sebenarnya betul atau nggak ya? Simak ulasanya berikut ini gaes.


BACA JUGA: Fakta-fakta Viral Kuburan Mengeluarkan Darah, Netizen Geger Gaes


Sebuah video TikTok

Kabar tsunami itu terus meluas hingga ke platform TikTok gaes. Bahkan ada yang membuat sebuah video yang menggambarkan tsunami setinggi 20 meter gaes. Salah satunya adalah akun TikTok bernama Kevin Kaez. 


Dalam video yang diunggah pada Sabtu, 26 September 2020 ini, Kevin memperlihatkan gelombang setinggi 20 meter sambil berjalan dan sedikit kebingungan.  Dalam foto itu, Kevin menyertakan sebuah tulisan bahwa jangan sampai video ini ada di grup whatsapp keluarga. 


"Plis jangan sampai masuk grup WA," tulis Kevin dalam video itu.


Kevin juga mengingatkan agar semua yang menonton videonya bisa menjaga diri masing-masing gaes. 


"Jaga diri baik-baik ya semua," ungkap Kevin.


Video berdurasi beberapa detik itupun sudah ditonton oleh 7,3 juta lho gaes. Banyak netizen membanjiri kolom komentar unggahan ini. Beberapa diantaranya sepakat bahwa Kevin tengah mengingatkan kita semua agar selalu waspada. Beberapa lainnya justru berkomentar receh gaes. Berikut adalah rangkuman komentar netizen. 


"Jangan takut kan ada Allah yang jagain," ujar salah satu netizen.

"20 meter tingginya segitu," ucap Nadia Bella. 

"Tujuannya untuk mengingatkan kita agar selalu stay safe, ungkap Agatsuma Zenitsu. 

"Lihatnya aja merinding apalagi beneran," ucap @anakbaruditiktok.


Latar belakang berita Tsunami 2020


Berita soal tsunami ini sebelumnya mencuat karena Institut Teknologi Bandung (ITB) yang membuat sebuah penelitian tentang prediksi tsunami di Pesisir Selatan Jawa.


Bahkan ITB memperkirakan tinggi tsunami bisa mencapai 20 meter di Pantai Selatan Jawa Barat dan 12 meter di selatan Jawa Timur lho gaes. Dalam hal ini, ITB menggunakan data gempa dari katalog BMKG dan Katalog internasional Seismological Centre (ISC). Dari data itu menunjukkan adanya zona memanjang di antara pantai selatan pulau Jawa dan Palung Jawa.


Kabar ini sontak menghebohkan masyarakat. Dari situlah Kevin mencoba menganalogikan tsunami tersebut lewat editan video yang diunggahnya. 





Tsunami 2020Fakta viral video tsunamitsunami 20 metertsunami

Share to: