Ini Lho Bahan Kimia Dalam Boba yang Bisa Bikin Lumpuh Kayak Cerita Gadis Bekasi yang Viral

Ini Lho Bahan Kimia Dalam Boba yang Bisa Bikin Lumpuh Kayak Cerita Gadis Bekasi yang Viral

Ini Lho Bahan Kimia Dalam Boba yang Bisa Bikin Lumpuh Kayak Cerita Gadis Bekasi yang Viral

Bahan Kimia Dalam Boba yang Bisa Bikin Lumpuh Kayak Cerita Gadis Bekasi (Foto: Pinterest)


Terungkap sudah bahan kimia yang terkandung dalam minuman boba yang bisa bikin lumpuh seperti cerita seorang gadis asal Bekasi yang sempat viral beberapa waktu lalu. 

Belum lama ini viral cerita seorang gadis asal Bekasi yang megalami kelumpuhan sementara gara-gara meminum boba setiap hari. Dalam tubuh gadis ini diketahui terlalu kelebihan gula. 

BACA JUGA: Fakta Cerita Netizen Hampir Di-Amputasi karena Tiap Hari Minum Boba, Waspada Gaes!

Sebenarnya bahan kimia apa sih yang ada dalam minuman boba yang bisa membuat gadis ini lumpuh? Berikut KUYOU.id berhasil menghimpunnya dalam ulasan berikut. 

Ini kata para peneliti soal boba atau buble

Menurut sebuah harian Jerman, minuman ini bisa menimbulkan bahaya tersedak dan karsinogen yang berujung kanker. 

Para peneliti dari University Hospital Aachen mengungkap bahwa minuman mutiara, buble, atau yang kita kenal sebagai boba yang terbuat dari tepung tapioka mengandung bahan kimia berbahaya. Bahan-bahan ini sebenarnya pantang digunakan dalam sajian makanan. Beberapa bahan berbahaya tersebut diantaranya adalah Stirena, Asetofenon, dan Zat Brominated.

Stirena

Bahan ini diperkenalkan pertama kali sebagai bahan baku utama produksi karet sintetis. Bahan kimia satu ini sering digunakan untuk membuat stereofoam, pelapos kertas, pembuat karet, dan plastik. 

Menurut Departemen Kesehatan Amerika Serikat, Stirena punya efek karsinogenik pada tubuh manusia. Zat ini bisa berpengaruh pada kesehatan ginjal, saluran pencernaan, dan pernapasan.

Asetofenon

Asetofenon terdiri dari senyawa aromatik dari keton. Zat kimia satu ini biasanya digunakan untung wewangian. Jika zat ini masuk melalui saluran pernapasan bisa fatal akibatnya gaes. Zat ini bisa merusak pembuluh darah atau saraf otak. Zat ini juga bisa menyebabkan kanker. 

Zat Brominated

Umumnya, zat ini digunakan sebagai bahan aditif pada minuman ringan. Zat satu ini bisa memicu terjadinya tremor, kehilangan memori, dan sakit kepala. Jika zat ini dikonsumsi lebih dari batas wajar, ada dampak negatifnya lho gaes. 

Nah itu dia gaes beberapa bahan yang ada dalam minuman boba yang bisa sangat berbahaya untuk tubuh kita. Jadi, konsumsi secukupnya aja ya gaes.




Minuman Bobalumpuh karena bobakandungan bahan kimia dalam bobabahan kimia bobacerita viralboba bikin lumpuh

Share to: