Biodata Hari Putra, Lengkap Umur dan Agama, Juara 3 LIDA Indosiar yang Parasnya Ganteng Abis

Biodata Hari Putra, Lengkap Umur dan Agama, Juara 3 LIDA Indosiar yang Parasnya Ganteng Abis

Biodata Hari Putra, Lengkap Umur dan Agama, Juara 3 LIDA Indosiar yang Parasnya Ganteng Abis

Biodata Hari Putra, Juara 3 LIDA Indosiar (Foto: Instagram @hariiputraa_lida2020)


Sudah kenal dengan Juara 3 LIDA Indosiar bernama Hari Putra? Berikut adalah biodata Hari Putra lengkap dengan umur dan agamanya. 

Hari Putra merupakan salah satu pedangdut yang berhasil meraih juara 3 LIDA Indosiar. Ia adalah duta dangdut atau peserta asal Jambi yang lahir pada 18 Juli 1997. 

Perjuangannya untuk sampai di babak final ini tentu tak mudah. Berkat kerja keras dan dukungan dari banyak pihak, Ia telah berhasil mengalahkan banyak peserta dari berbagai daerah.  

BACA JUGA: 6 Potret OOTD Fashion Hari Putra LIDA Indosiar, Kekinian Banget Hits Abis

Kehadirannya di LIDA Indosiar menambah warna baru musik dangdut Indonesia. Iapun menuai banyak pujian juri dan Lesti DA. 

Masih penasaran dengan sosoknya? Berikut adalah biodata Hari Putra, juara 3 LIDA Indosiar 2020 yang parasnya ganteng abis. 

1. Awal mula di dunia menyanyi

Pria kelahiran 1997 ini mengawali hobinya menyanyi sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saat itu, ia mengaku hanya coba-coba aja gaes. 

Setelah itu, Hari Putra pun baru menyadari ia punya bakat menyanyi. Ia pun mulai memberanikan diri untuk mengikuti lomba musik di tingkat daerahnya. 

BACA JUGA: Biodata Gunawan Muharjan, Lengkap Umur dan Agama, Runner Up LIDA Indosiar yang Curi Perhatian

2. Ikut kompetisi menyanyi

Kompetisi menyanyi pertama yang ia ikuti ada di Forum Mahasiswa di Sanggar Batik Kelurahan Mudung Laut, Seberang, Kota Jambi pada 2009. 

Pedangdut asal Jambi ini tak menyangka, cuma berbekal keberanian itu dia bisa meraih juara 1. Saat itu, ia membawakan lagu daerah Jambi berjudul "Rang Kayo Hitam".

Gak berhenti sampai di situ aja gaes, Hari Putra lagi-lagi mencoba peruntungannya di ajang lomba bernyanyi di Taman Budaya Jambi (TBJ) pada 2010. Dalam kompetisi ini, ia kembali meraih juara 1 lho gaes.

Dari situlah ia mulai serius mengembangkan bakatnya gaes. Bahkan pria kelahiran 1997 ini mengikuti latihan vokal dengan guru musik terkenal di Jambi, yaitu Mbah Wiro.

3. Penyanyi gambus

Sebelum menjadi peserta di LIDA Indosiar 2020, juara 3 LIDA Indosiar ini terlebih dulu aktif menjadi penyanyi gambus. Ia juga sudah biasa menjadi penyanyi dalam pesta pernikahan di daerahnya. 

4. Penampilan ganteng

Selain suaranya yang merdu, pedangdut berumur 23 tahun ini dikenal dengan paras gantengnya gaes. Alis tebal dan wajah manisnya benar-benar menyihir cewek-cewek yang menontonnya. Gak heran deh kalau kini, dia sudah punya banyak fans. 

5. Biodata dan Profil

Nama lengkap: Hari Putra

Tempat Asal: Provinsi Jambi

Tanggal Lahir: 18 Juli 1997

Umur: 23 Tahun

Agama: Islam

Orang Tua: - 

Pendidikan: UIN Sultan Thaha Saifuddin, Jambi

Profesi: Penyanyi 

Instagram: @hariiputraa_lida2020

Nah itu dia gaes biodata lengkap juara Hari Putra, juara LIDA Indosiar lengkap dengan agama dan umurnya. 




Biodata Hari PutraHari PutraAgama Hari PutraUmur Hari PutraFakta Unik Hari PutraJuara 3 LIDA Indosiar 2020

Share to: