YouTuber Doddy Himself Positif COVID19 dan Nge-Vlog Aktifitas di Wisma Atlet, Intip Serunya

YouTuber Doddy Himself Positif COVID19 dan Nge-Vlog Aktifitas di Wisma Atlet, Intip Serunya

Foto

YouTuber Doddy Himself Positif COVID19 dan Nge-Vlog Aktifitas di Wisma Atlet, (Foto: youTube/Doddy Himself)


YouTuber Doddy Himself atau Doddy Hen membagikan kisah dan aktivitasnya selama berjuang melawan COVID-19 dan keseruan dirawat di Wisma Atlet.

Lewat kanal Youtubenya Doddy Himself, pria yang kerap membagikan tips dan trik sulap ini mengatakan bahwa selama di Wisma Atlet dia menganggapnya sebagai tempat berlibur.

"Kenapa gue bilang liburan? Karena memang moto kita disitu berjuang dan bersenang-senang," ujar Doddy seperti dilansir dalam video yang diunggah pada 21 Mei 2020.

Gak boleh stres dan selalu berpikiran positif

Selama menginap di Wisma Atlet, semua pasien diharuskan untuk tetap berpikiran positif dan gak boleh stres gaes.  Pasalnya, kedua hal tersebut bisa menurunkan imun kita.

Baca Juga: Mang Ade Londok Lamar Ajak Nikah Ria Ricis Gaes! Dibawain Odading Mang Oleh Juga

Perjuangan mereka yang dinyatakan positif COVID-19 ini memang gak mudah gaes. Selain harus tetap semangat untuk sembuh, mereka juga kadang menerima hal-hal tak menyenangkan dan dikucilkan dari orang-orang sekitar dan tetangga.

"Mereka beranggapan kalau cerita, sharing ke orang bahkan ke keluarganya sendiri dan teman-temannya, mereka akan dijauhin."

Teman sekamarnya bahkan pernah bercerita bahwa dirinya gak memberitahu keluarga dan teman-temannya ketika harus menjalani masa karantina di Wisma Atlet.

Pasalnya, dia takut keluarganya khawatir dan nanti akan dijauhkan oleh para tetangga.

Bagaimana Doddy Himself bisa sampai di Wisma Atlet?

Mungkin banyak orang beranggapan bahwa Wisma Atlet adalah tempat yang mengerikan seperti penjara. Hal ini lah yang awalnya Doddy pikirkan.

Baca Juga: Fakta Cerita Gadis Alami Pelecehan Seksual saat Naik Motor, Jadi Peringatan Buat Semuanya Nih!

"Awalnya dipikiran gue Wisma Atlet itu mengerikan sekali," ujarnya.

Hal ini pun membuatnya enggan untuk datang ke sana dan memilih untuk merawat diri sendiri di rumah.

Namun, akhirnya  Doddy diusulkan untuk mengisolasi diri ke Wisma Atlet oleh kelurahan dengan cara dijemput dari puskesmas terdekat menggunakan ambulans oleh nakes ber-APD lengkap gaes.

Setelah sampai, Doddy menjelaskan bahwa apapun yang dilakukan dan diterima selama isolasi di Wisma Atlet semuanya di tanggung oleh negara.

"Semua makan, obat, cek kesehatan semua itu sudah gratis pokoknya. kita tinggal istirahat manis di sana,' ungkapnya.

Kamar isolasi layak dan terawat

Isolasi bersama sang adik, Doddy mendapatkan satu ruangan  dengan dua kamar di dalamnya. Semua terisi lengkap mulai dari AC hingga ruangan layak bak apartemen.

Sebelum masuk ke ruangan, mereka diberikan obat sesuai dengan analisa dokter terkait pemeriksaan yang sudah dilakukan ketika tiba di sana.

Obat diberikan dengan keterangan lengkap sehingga para pasien bisa meminum sendiri tanpa harus didatangi oleh perawat secara terus-menerus.

"Kita minum sendiri, bukan dengan perawat datang ke kita ngasih obat jam sekian, jam sekian. Tidak seperti itu," Jelas Doddy. 

Grup WahtsApp untuk pasien isolasi di Wisma Atlet 

Semua orang yang melakukan isolasi di Wisma Atlet dibuat sebuah grup chatting WhatsApp sesuai dengan lantai gaes. Jadi dalam satu lantai semua orang terutama perawat saling terhubung secara online.

Baca Juga: Bertanya pada Pakar: Kenapa Gak Pakai Masker saat Sendirian di Mobil Malah Ditilang? Padahal Gak Ada Masalah

Grup tersebut dibuat untuk memberikan informasi seperti jam-jam dan makanan yang sudah siap disantap agar nakes gak datang ke kamar para pasien satu-persatu gaes.

Untuk makanan sendiri, mereka disajikan beberapa menu yang sehat juga layak gaes. Meski begitu, mereka juga masih bisa mengorder makanan dari luar atau menerima makanan dari keluarga meski dengan peraturan yang ketat.

Jadi, menurut Doddy mengisolasi diri di Wisma Atlet tak semata-mata seperti berada di penjara layaknya orang-orang pikirkan. Mereka masih diberikan banyak kebebasan meski dilarang untuk bertemu orang lain selain nakes dan pasien lainnya.

"Mau olaharaga, mau jemur-jemur itu boleh disana ada tempatnya. Gak diwajibkan tapi yang namanya dikamar bosen boleh lah jalan-jalan kita pake masker disana dan jaga jarak juga," ungkap Doddy.

Penasaran dengan pengalaman YouTuber Doddy Himself  di Wisma Atlet selanjutnya? Simak video selengkapnya di bawah ini gaes!




YouTuber Doddy HimselfYouTuber Doddy HimselfDoddy HimselfDoddy Himself wiama atletDoddy Himself positif covid19Doddy Hen

Share to: