Cerita Netizen Ini Jadi Pelajaran Buat Kita Betapa Pentingnya untuk Bersyukur, Bacanya Hampir Nangis

Cerita Netizen Ini Jadi Pelajaran Buat Kita Betapa Pentingnya untuk Bersyukur, Bacanya Hampir Nangis

Cerita Netizen Ini Jadi Pelajaran Buat Kita Betapa Pentingnya untuk Bersyukur, Bacanya Hampir Nangis

Cerita Netizen Jadi Pelajaran Pentingnya untuk Bersyukur (Foto: Twitter @negctivetwit)


Baru-baru viral sebuah cerita seorang netizen di Twitter yang mengingatkan kita semua betapa pentingnya buat bersyukur. Kalau kalian baca thread ini, bisa sampe nangis gak gaes? 

Kisah haru ini dibagikan oleh seseorang dengan username @negctivetwit di Twitter. Ia melakukannya untuk mengingatkan kita bahwa bersyukur itu sangat penting gaes. Gak cuma dalam hal materi aja, sekecil apapun yang kita miliki, kita wajib bersyukur gaes. 

BACA JUGA: Kisah Kasih Ayah untuk Amaylia Almas, Gadis Down Syndrome Berusia 26 Tahun

Awalnya ia bercerita soal kehidupannya yang baru saja menjalani kuliah secara offline. Selepas kuliah, ia memutuskan pulang menggunakan angkutan umum di daerah situ. 

Padahal sebelumnya ia selalu menggunakan ojek online. Namun kali ini ia merasa sangat ingin sekali menggunakan angkutan umum. Dia gak ngira gaes kalau ia bisa dapat pelajaran yang sangat berharga karena hal ini. Ini dia sedikit penggalan cerita @negctivetwit yang jadi pelajaran biar kita lebih bersyukur lagi. 

Bertemu dengan kakek paruh baya

Saat menaiki angkutan umum, netizen yang tak diketahui namanya itu bertemu kakek paruh baya bersama dengan dua saudaranya. Saat itu, sang kakek beserta saudara-saudaranya yang juga nenek-nenek tua sambil membawa keranjang besar berisi barang dagangannya. 

Sang kakek tersebut duduk berjauhan bahkan sampai di ujung tempat duduk karena merasa kotor jika terlalu dekat dengan gadis yang bercerita tersebut. Kakek itu mengaku bahwa dirinya terlalu kotor dan takut mengotori si gadis. 

"trus dia bilang 'ndak apa apa nak,saya masih kotor' sumpah demi apapun hati gua tuh langsung 'jleb' ampee gua berkaca kaca sendiriiiLoudly crying facetrus gua bilang udah gapapa yauda si kakek geser tapii dikitt bangett," cerita si gadis.

Menanyakan soal kuliah

Gadis itu sempat ditanya oleh si Kakek soal kegiatan kuliahnya. Gak nyangka banget, ternyata kakek itu punya cucu seumuran si gadis dan gak bisa melanjutkan kuliah karena kekurangan biaya. 

Dari situ, gadis itupun mulai berkaca-kaca karena seolah ditampar kenyataan bahwa apa yang dimilikinya saat itu sangatlah berharga. 

"trus ga lama dia liat gua trus nanya 'dek kuliah?' tris gua jawab 'iyaa masih maba' trus dia bilang 'cucuku juga mau kuliah tapi gada biaya' aslii hati gua langsung ancur banget dengerr ituu dan gua gatau mo bilang apa gua cuman diem sambil nundukk," kata si gadis.

Menanyakan ongkos

Kakek dan nenek itu kemudian bertanya berapa ongkos kalau ke tempat B. Gadis itupun menjawab bahwa ongkosnya 8 ribu. Jadi artinya kalau bertiga jadi 24 ribu. Wajah kakek dan nenek itu seketika ditekuk. 

Ternyata uang si kakek dan nenek itu cuma ada 15 ribu doang gaes. Akkhirnya gadis itupun membayar semua ongkosnya karena merasa kasihan kepada nenek dan kakek tersebu. 

Hikmah cerita soal bersyukur

Gadis itu menyadari bahwa apa yang dimilikinya saat ini sangatlah berharga. Bahkan, gak semua orang bisa memilikinya. Dengan hadirnya si kakek dan nenek dalam sebuang angkutan umum yang jarang ditumpanginya, si gadis bisa mengambil hikmah bawa bersyukur sangatlah penting. 

Dari situ, ia jadi lebih menyadari bahwa bersyukur atas hal sekecil apapun di hidup kita itu penting.

"jadi gais gua mo bilang yok sellalu bersyukur bahkan pada hal hal sekecil apapun karna blom tentu tuh orang lain ngerasainnya.biasa aja di kita mungkin sangat luar biasanya banget di orang lain," kata gadis yang tak diketahui namanya.

Berikut ini adalah thread lengkap dari cerita netizen yang mengingatkan kita betapap pentingnya bersyukur. 



Cerita Netizencerita twitterpelajaran bersyukurbelajar bersyukurbersyukur

Share to: