Deretan Kesalahan Anak Magang yang Jarang Diketahui versi Bu Yo TikTok

Deretan Kesalahan Anak Magang yang Jarang Diketahui versi Bu Yo TikTok

Deretan Kesalahan Anak Magang yang Jarang Diketahui versi Bu Yo TikTok

Deretan Kesalahan Anak Magang yang Jarang Diketahui versi Bu Yo TikTok (Foto: TikTok @bu_hrd)


Bu Yo mengungkapkan deretan kesalahan anak magang yang jarang diketahui di TikTok nih gaes. Simak ulasannya berikut ini gaes. 

Magang merupakan suatu proses yang dijalani seseorang untuk lebih memahami lingkup pekerjaan. Dari mulai cara kerja sampai sistem kerja. Makanya, magang ini penting banget buat mahasiswa ataupun siswa yang sudah mau lulus.

BACA JUGA: 7 Video TikTok Kocak Seto Buntel asal Papua, Bikin Ngakak

Makanya, magang gak bisa dianggap enteng begitu saja. Karena di sini kamu bisa memahami gimana suasana bekerja dan terbiasa dengan ritme kerja perusahaan atau instansi tertentu. 

Meski begitu, ada juga lho mahasiswa atau siswa yang asal-asalan mengambil program magang cuma buat memenuhi syarat kelulusan. Mereka juga kadang melakukan beberapa kesalahan. 

Berikut ini adalah deretan kesalahan anak magang yang jarang diketahui versi Bu Yo. Bu Yo membagikan video ini melalui TikToknya. Simak selengkapnya gaes. 

Ikutan temen

Nah ini nih kesalahan anak magang paling dasar yang sering dilakukan, ikut-ikutan temen. Ikutan temen bakal magang di mana. Sampai ikutan magang di bagian yang sama. 

Jangan sampe ikut-ikutan gaes. Magang itu sesuai dengan tujuan kamu Kamu harus fokus pada tujuan itu. Misalnya kamu ingin bekerja di bidang akuntansi, maka carilah tempat magang di bagian tersebut.

BACA JUGA: Lirik Paling Lengkap Lagu Jare Sopo Aku Gak Iso yang Viral di TikTok, Ada Video Klipnya

Gak mau susah

Apa yang bakal kamu lakukan jika diterima magang di dua tempat. Magang di tempat A perusahaannya bagus tapi jauh dari rumah. Sedangkan perusahaan B biasa aja tapi dekat dari rumah. Nah biasanya anak magang bakal ngambil perusahaan B yang dekat dari rumah tapi tempatnya biasa saja. Kalau kata Bu Yo sih gak mau susah. 

Padahal gaes, akan lebih baik kamu memilih tempat magang yang bagus sekalian meskipun tempatnya agak jauh dari rumah. Karena tempat atau instansi yang bagus biasanya punya budaya kerja yang bagus juga.

Kesalahan anak magang terakhir menurut Bu Yo, terlalu pusing sama omongan orang

Kesalahan anak magang ini juga sering dilakukan gaes. Menurut Bu Yo, anak magang terlalu memusingkan omongan orang akan magang apa, di mana, dan apa yang kamu lakukan. Padahal, akan jadi apa, mau kerja apa, dan mau magang di mana itu kan bukan berdasarkan omongan orang. 

Itu dia deretan kesalahan anak magang yang jarang diketahui menurut Bu Yo gaes. Jangan sampai kamu melakukan salah satu deretan kesalahan anak magang di atas ya gaes. Good luck!




Anak magangkesalahan anak magangderetan kesalahan anak magangBu YoTikTok

Share to: