Fakta-fakta TikTokers Indo Liburan ke Korea Utara: Gak Ada Internet dan Kota Pyongyang Ternyata Bersih Banget! -Part 1

Fakta-fakta TikTokers Indo Liburan ke Korea Utara: Gak Ada Internet dan Kota Pyongyang Ternyata Bersih Banget! -Part 1

Foto

Fakta-fakta TikTokers Indo Liburan ke Korea Utara: Gak Ada Internet (Foto: TikTok @kharismuda)


Apa jadinya ya kalo liburan ke Korea Utara yang dikenal punya pemerintahan yang super tegas? Berikut ini adalah fakta-fakta seorang TikTokers Indonesia yang liburan ke Korea Utara. Katanya sih gak ada internet lho gaes.

Seorang TikTokers bernama Haris Muda membagikan sebuah video cuplikan saat dirinya tengah berlibur ke Korut gaes. Pasti banyak banget kan yang menanyakan apakah aman liburan ke Korea Utara? 

BACA JUGA: Momen Lengkap Awkarin Liburan ke Labuan Bajo, Ada Keanu sampai Dara Arafah Gaes

Haris mencoba menjawab pertanyaan itu melalui video TikToknya. Menurutnya, aman sih ke sana asal gak macem-macem aja gaes. 

"Apa aman liburan ke Korut?! Yess!!! Selama gak macem-macem dan patuh sama peraturan pasti selamat balik ke Indonesia," ungkap Haris. 

Berikut adalah fakta-fakta TikTokers Indo yang liburan ke Korea Utara. Simak Fakta-faktanya sampai habis gaes.

BACA JUGA: Viral TikTok The Onsen Resort, Rekomendasi Liburan ala Jepang di Malang Gaes

Akses masuk cuma dari China

Berbeda dari berkunjung ke negara lainnya yang gampang banget naik pesawat, jadi, kalau ke Korut, satu-satunya akses masuknya ya cuma dari China gaes dan pakai perjalanan darat.  

Gak ada internet

For your information aja nih gaes, di Negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un ini gak ada akses internet ya. Jangankan internet, signal pun juga gak ada. Jadi, kalau mau liburan ke negara satu ini harus tahan-tahan deh buat gak kontakan via telepon atau sosial medaia sama orang-orang tercinta. 

Proses Imigrasi yang panjang

Untuk masuk ke negara yang dikenal punya paham komunisme ini, kamu bakal dicek di bagian imigrasi terlebih dahulu. Prosesnya memakan waktu lumayan lama, bahkan sampai 4 jaman gaes. Jangan heran gaes, karena mereka mengecek apapun yang kamu bawa ke Korea Utara, dari mulai isi HP, isi laptop, dan semua barang-barang pribadi lainnya. Ini semua dilakukan demi menjaga agar pengunjung yang datang untuk liburan ke Korea Utara gak macem-macem.

Bebas foto apapun asal kalau foto pemimpin atau tokoh di Korut harus full body

Nah ini dia gaes salah satu aturan yang memang harus diikuti dan diperhatikan oleh pelancong yang datang ke negara satu ini. Apalagi buat kamu yang doyan fotografi, kali ini kamu gak bebas memotret seperti yang kamu mau. Kesampingin dulu deh soal angle atau teknik fotografi lain, kalau kamu ketahuan mengambil foto pemimpin atau tokoh leluhur Korut cuma setengah badan, bisa-bisa seluruh dokumentasi foto yang ada di kameramu bakal dihapus. Pasti bingung kan alasannya kenapa? Apapun alasannya, yang jelas aturan ini harus kamu pegang teguh.

Dibalik Kota Pyongpyang yang super bersih dan teratur

Ada fakta dibalik kota Pyongpyang yang bersih, teratur, dan gak ada copet atau kriminal lainya gaes. Hal ini karena hukum 3 generasi yang dilakukan pemerintah Korut . Jadi, kalau misal ada yang melakukan kriminal, pemerintah Korea Utara bakal menjatuhkan vonis hukuman sampai 3 turunan gaes. So hati-hati ya kalau Liburan ke Korea Utara, jangan sampai kamu melanggar aturan.

Kalau kamu mau tau part lengkapnya, boleh cek dalam video TikTok Haris berikut ini gaes. 



Korea UtaraLiburan ke Korea UtaraKorutKota PyongpyangKorut no Internet

Share to: