8 Fakta Unik Leyla Aderina, Cewek Viral yang Dikira VO Spotify Premium, Padahal Bukan

8 Fakta Unik Leyla Aderina, Cewek Viral yang Dikira VO Spotify Premium, Padahal Bukan

8 Fakta Unik Leyla Aderina, Cewek Viral yang Dikira VO Spotify Premium, Padahal Bukan

Fakta Unik Leyla Aderina, Cewek Viral yang Dikira VO Spotify Premium (Foto: Instagram @leyladerina)


Belum lama ini nama Leyla Aderina menjadi perbincangan publik. Berikut adalah fakta unik dari Leyla Aderina, si cewek viral yang dikira VO dari iklan spotify premium. 

Lelya Aderina viral lantaran dikira VO suara iklan Spotify Premium. Berawal dari pertanyaan-pertanyaan serupa, akhirnya Lelya membuat sebuah video TiKTok yang menjawab pertanyaan tersebut. Ia pun mengaku bukan dirinya yang menjadi VO Spotify Premium, namun di akhir video justru ia mengeluarakan kebolehannya menirukan suara iklan Spotify Premium. 

Netizen pun langsung mengira kalau dia adalah VO talent dati iklan di platform musik tersebut. Terlebih lagi Leyla sendiri bekerja sebagai seorang Voice Over (VO) talent dan dubber. 

Ternyata gaes, yang mengisi VO Spotify premium itu bukan Leyla Aderina. Melainkan, VO talent senior bernama Tisa Julianti dan Irene Nasution. Hal itu diungkapkannya dalam video TikTok miliknya. 

Masih penasaran kan dengan sosok Leyla Aderina ini? Simak fakta unik Leyla Aderina yang sering dikira VO Spotify Premium. 

Pandai bernyanyi

Leyla Aderina ternyata pandai bernyanyi lho gaes. Suaranya benar-benar bagus. Hal itu terungkap dalam Instagram pribadinya yang sering merekam momen dirinya tengah bernyanyi. Gak cuma itu, Leyla juga piawai memainkan gitar gaes. 

Hobi menggambar Suka membuat Sketch

Jiwa seni Lelya Aderina emang top banget. Selain pandai bernyanyi, dia juga suka menggambar lho gaes. Salah satunya adalah gambaran sketch tokoh atau sosok yang dia suka. 

Latar belakang pendidikan

Karena hobinya menggambar itulah membuatnya ingin berkuliah di bidang desain. Akhirnya ia mengambil jurusan desain interior di Binus. 

Bercita-cita jadi dubber kartun sejak kecil

Ternyata gaes, Lelya Aderina sudah punya cita-cita dubber sejak kecil lhoh. Makin besar dan makin dewasa cita-cita dan kesukaannya berubah. Ia mulai suka menggambar dan akhirnya masuk ke jurusan desain interior. Cita-cita menjadi dubbernya pun semakin melenceng. Namun, hal itu tak lalu mengurungkan niat dan cita-citanya menjadi dubber. 

Berkesempatan belajar dengan Voice Over (VO) senior

Meski sudah melenceng dari cita-cita awalnya, akhirnya ia diberi kesempatan untuk belajar dengan VO profesional dan sudah senior bernama Tisa Julianti. Dari situlah dia bisa daoat kesempatan untuk jadi dubber kartun, sesuai dengan apa yang dicita-citakan dari kecil. 

Dubber Kartun dan series Drama Korea terkenal

Setelah belajar dengan VO senior, Lelya Aderina akhirnya bisa menjadi dubber dari kartun. Series kartun pertamanya adalah Emmy and Gooroo. Gak berhenti sampai di situ gaes, Leyla juga menjadi dubber untuk series drama korea terkenal lho, yaitu The World of the Married.

Suka nonton drama korea 

Selain jadi dubber seri drama korea, ternyata Leyla pada dasarnya memang suka nonton drakor gaes. Hal itu terlihat dalam unggahan Instagramnya. Bahkan Ia sampai mengedit foto pemeran Park Sae Roy dalam Itaewon Clas, Park Seo Joon berada tepat di sampingnya. 

Seorang announcer radio dan MC 

Leyla ini memang berbakat didunia suara ya gaes. Selain pandai bernyanyi, menjadi dubber, VO, ternyata Leyla juga seorang announcer radio sekaligus MC di berbagai acara juga lho gaes. Ia diketahui menjadi announcer dreamers radio. 

Nah itu dia gaes fakta unik dari Leyla Aderina.




Leyla AderinaFakta Unik Leyla AderinaVO Spotify PremiumSosok VO Spotify PremiumVoice Over

Share to: