Fakta-fakta Deddy Corbuzier X Effendi Gazali Tantang Susi Pudjiastuti, Panas Banget Gaes!

Fakta-fakta Deddy Corbuzier X Effendi Gazali Tantang Susi Pudjiastuti, Panas Banget Gaes!

Fakta-fakta Deddy Corbuzier X Effendi Gazali Tantang Susi Pudjiastuti, Panas Banget Gaes!

Fakta-fakta Deddy Corbuzier X Effendi Gazali (Foto: YouTube)


Deddy Corbuzier menghadirkan seorang bintang tamu yang sangat panas yaitu Effendi Gazali, bahkan mereka menantang mantan Susi Pudjiastuti gaes. Apa yang terjadi sebenarnya? Berikut rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta-fakta. 

Podcast Deddy Corbuzier sudah menjadi podcast nomor satu di Indonesia. Semua orang yang diundang merupakan bintang tamu baik yang sedang viral maupun seorang pejabat. Pembahasan topik yang mereka buat juga selalu menarik. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Joko Suprihatin, Kontestan Indonesian Idol Bertopeng Tolak Titanium Tiket

Nah, kali ini Deddy Corbuzier mengundang seorang Effendi Gazali yang baru saja mendapat tantangan dari Susi Pudjiastuti gaes. Bahkan dirinya juga akan menjawab tantangan dari mantan menteri tersebut. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta-fakta podcast Deddy Corbuzier dan Effendi Gazali yang tantang Susi Pudjiastuti. 

Draft peraturan menteri yang dibawa berbeda dengan yang keluar

Effendi Gazali menunjukan kepada Deddy Corbuzier jika dirinya membawa sebuah kertas hasil dari draft peraturan yang sebenarnya sudah direvisi. Namun setelah dikeluarkan ternyata hasilnya berbeda dengan draft tersebut gaes. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Karen Rantung, Kontestan Indonesian Idol Mirip Ashanty

Effendi Gazali ingin berdiskusi dengan Bu Susi di podcast Deddy 

Effendi Gazali pun mengungkapkan keinginannya datang ke podcast Deddy. Dirinya ingin agar Deddy mengundang Bu Susi Pudjiastuti untuk datang dan bisa berdiskusi dengan Effendi agar meluruskan masalah mengenai korupsi lobster tersebut. 

Terdapat pencucian uang dari penyelundupan lobster

Effendi Gazali mengatakan jika pencucian uang di zaman Bu Susi Pudjiastuti justru hampis senilai Rp 900 miliar gaes. Hal itu terjadi pada tahun 2019 dan Effendi pun melakukan riset terhadap kasus tersebut. 

Ekspor benih tetap dilakukan secara diam-diam

Kali ini fakta mengejutkan dari Effendi Gazali yang mengatakan jika saat benih lobster dilarang untuk diekspor, ternyata ada penyelundupan benih yang terjadi sebanyak satu juta benih ke Vietnam. 

Penyelundupan benih lobster melalui Singapura

Effendi Gazali mengatakan jika benih lobster yang diselundupkan ke Vietnam justru dibawa ke Singapura terlebih dahulu. Sehingga pihak Vietnam sendiri mengatakan jika benih lobster yang dibeli dari Singapura. 

Ada sindikat mafia

Effendi Gazali justru mengatakan jika ada sindikat tertentu yang berhasil untuk menyelundupkan benih lobster tersebut sampai dengan 1 juta benih setiap hari gaes. Bahkan sindikat tersebut tidak dapat disentuh. 

Effendi Gazali merasa gagal sebagai penasihat ahli

Effendi Gazali sendiri mengatakan jika saat menteri ditangkap, artinya dirinya dan penasihat ahli lainnya harusnya mundur karena merasa gagal. Bahkan ia juga menganggap dirinya gagal dalam hal ini gaes. 

Itu dia gaes beberapa fakta mengenai perbincangan Deddy Corbuzier dan Effendi Gazali. Jika kamu ingin melihat fakta lainnya, kamu bisa lihat di KUYOU.id. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Indy Isthawan, Doyan Thrifting modal Rp 100 Ribu Gaes!




podcast deddy corbuziereffendy gazali podcasteffendy gazali tantang susitantangan susi pudjiastuti

Share to: