RianTV aka Rian Kiswanto Blusukan Kampung Cari ODGJ Bareng Mpo Enna, Menghibur Sekaligus Bikin Nangis

RianTV aka Rian Kiswanto Blusukan Kampung Cari ODGJ Bareng Mpo Enna, Menghibur Sekaligus Bikin Nangis

RianTV aka Rian Kiswanto Blusukan Kampung Cari ODGJ Bareng Mpo Enna, Menghibur Sekaligus Bikin Nangis

RianTV aka Rian Kiswanto Blusukan Kampung Cari ODGJ. (Foto: YouTube Rian Tv)


Rian Kiswanto aka RianTv kembali membuat konten bersama Mpo Enna nih gaes. Kali ini Rian dan Mpo Enna blusukan di kampung untuk mencari Orang Dalam Gangguan Jiwa atau ODGJ. 

YouTuber asal Bandung bernama Rian Kiswanto memang sedikit berbeda dari YouTuber lain. Dengan channel YouTube bernama Rian Tv, ia kerap membuat konten yang memanusiakan manusia. Misalnya, ia menaruh perhatian terhadap orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). 

BACA JUGA: Rian Kiswanto TV Podcast Bareng Pasien Gangguan Jiwa, Ada Bahasa Belanda Gaes!

Seperti belum lama ini, Rian Tv aka Rian Kiswanto blusukan ke kampung bareng Mpo Enna untuk mencari ODGJ. Video yang diunggahnya pada 2 Oktober 2020 ini sudah ditonton oleh lebih 898 ribu kali gaes.  Video satu ini memang sedikit menghibur tapi bikin nangis juga.  

Penasaran kan gimana keseruan Rian Kiswanto saat blusukan mencari ODGJ bersama Mpo Enna? Simak ulasannya berikut ini gaes. 

Bertemu ODGJ yang gak mau pakai baju di rumah seorang warga

Kali ini Rian dan Dinas setempat bertemu dengan seorang perempuan ODGJ yang gak mau pakau baju di rumah seorang warga. Keluarganya masih ingin mengurus perempuan ini dan meminta bantuan Rian dan tim untuk memberi tahu mereka bagaimana memperlakukan ODGJ.

BACA JUGA: Fakta Menarik Rian Kiswanto, YouTuber asal Bandung yang Pertemukan Orang Gangguan Jiwa dengan Keluarga, Edukatif Gaes

Ditempeleng ODGJ

ODGJ ini sempat gak mau dipakein baju, tapi akhirnya dia terima aja dipakein baju, meskipun sambil marah-marah. Rian mencoba mendekati dan berusaha berkomunikasi dengan ODGJ itu. Sayangnya ia malah di tempeleng secara halus oleh ODGJ itu. Petugas yang hadirpun juga sama. 

Kaki ODGJ kaku karena tak dibiasakan bergerak

ODGJ ini kesulitan untuk berdiri dan berjalan karena kakinya tak dibiasakan bergerak. Dalam kesehariannya ia memang sering duduk. 

Rian dan tim pun mencoba untuk memberikan sedikit terapi agar kakinya gak kaku dan bisa berfungsi seperti sedia kala. 

Tim Rian Tv aka Rian Kiswanto pun ikut memberi support kepada keluarga dari ODGJ ini. Mereka membantunya agar bisa sembuh seperti sedia kala. Kalau kata Mpo Enna ODGJ ini butuh kasih sayang lebih. 

Itu dia gaes cuplikan Rian TV aka Rian Kiswanto yang blusukan mencari ODGJ bersama Mpo Enna. Kalau mau nonton selengkapnya, bisa simak video berikut ini gaes.




Rian TvRian KiswantoODGJMpo EnnaRian Tv BlusukanCari ODGJ

Share to: