Biodata dan Profil Lengkap Ustaz Riza Muhammad: Umur, Tinggi Badan, Istri dan Fakta Lain

Biodata dan Profil Lengkap Ustaz Riza Muhammad: Umur, Tinggi Badan, Istri dan Fakta Lain

Biodata dan Profil Lengkap Ustaz Riza Muhammad: Umur, Tinggi Badan, Istri dan Fakta Lain

Biodata dan Profil Lengkap Ustaz Riza Muhammad: Umur, Tinggi Badan, Istri dan Fakta Lain (Foto: Instagram @ustadzrizamuhammad)


Yuk mengenal lebih dekat sosok Ustaz Riza Muhammad. Berikut adalah biodata dan profil ustaz Riza Muhammad, lengkap dengan umur dan agama nya. 

Ustaz Riza Muhammad merupakan seorang penceramah yang lahir di Situbondo pada 1 Mei 1983. Ia sering mengisi beberapa acara televisi. Sebelum aktif menjadi seorang penceramah, Ustaz Riza sering muncul di TV dengan membintangi sinetron dan film. 

Pada 2014 Ustaz Riza menikah dengan soerang artis cantik bernama Indri Giana. Ia melangsungkan pernikahannya di masjid Az Zikra, Sentul, Bogor. Saat itu, mereka menggunakan budaya yang bernuansa India. 

BACA JUGA: Biodata Wirda Mansur, Lengkap Umur dan Agama, Anak Ustaz Yusuf Mansur yang Cantiknya Pol

Makin penasaran kan dengan sosoknya? Ini dia nih biodata dan profil Ustaz Riza Muhammad, lengkap dengan umur dan agama nya. 

Latar belakang keluarga

Ustaz bernama lengkap May Riza Kurnia ini lahir di Situbondo. Orang tuanya bernama Arie dan Nurnaningsih. Ia adalah anak kedua dari tiga bersaudara. 

Perjalanan karir

Meskipun sejak kecil ada di lingkungan pesantren, Ustaz Riza tetap bercita-cita ingin menjadi seorang aktor. Itulah sebabnya ia sering mengikuti audisi agar membuka jalannya menjadi aktor. 

Karirnya dimulai dengan menjadi finalis pada Indonesia Star Metro TV pada 2004 dan finalis DAI TPI pada 2005. Ia kemudian mengikuti audisi film Ketika Cinta Bertasbih dan menjadi finalis pada 2008. 

Ia kemudian mengembangkan karirnya dalam sinetron berjudul Pesantren Rock n Roll Season 3, kemudian Putih Abu-abu, dan Ustaz fotocopy. Ia juga diketahui membintangi beberapa FTV dan menjadi presenter acara TV.

Perjalanan asmara

Awal mula Ustaz Riza bertemu dengan istrinya, Indri Giana terjadi saat mereka sama-sama membintangi sinetron bertajuk Pesantren Rock n Roll Season 3. Mereka pun sempat bertukar nomor kontak dan melanjutkan ke proses ta'aruf.

Ustaz Riza Muhammad pun menikahi Indri Giana pada 14 Maret 2014. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua putri cantik bernama Anisatul Jannah Makkatul Mubarokah, dan Nabila Rahmania Tahajalla. 

Awal mula menjadi Ustaz

Ustaz asal Situbondo ini awalnya menjadi public relation pada divisi haji dan umroh di Bank Syariah Mandiri. Saat itu, Ia bertugas untuk mengundang ustaz Jefri Al  Bukhori. 

Secara gak sengaja, ustaz Riza juga bertemu dengan pihak manajemen dari Ustaz Solmed. Dari situlah ia ditawari untuk menjadi seorang ustaz. Ia akhirnya hijrah ke Jakarta pada 2011.  

Biodata dan Profil 

Nama Lengkap: May Riza Kurnia

Nama Panggung: Ustaz Riza Muhammad

Tempat Tanggal Lahir: Situbondo, 1 Mei 1983

Umur: 37 tahun

Agama: Islam

Nama Pasangan: Indri Giana

Nama Ayah: Arie

Nama Ibu: Nurnaningsih

Hobi: Mengaji, Olahraga, Travelling

Tinggi badan: 170

Ukuran celaa : M

Itulah biodata dan profil Ustaz Riza Muhammad, lengkap dengan umur dan agama nya. 




Ustaz Riza MuhammadBiodata Ustaz Riza MuhammadProfil Ustaz Riza MuhammadRiza MuhammadUmur Ustaz Riza Muhammadagama Ustaz Riza MuhammadFakta lain Ustaz Riza Muhammad

Share to: