Sikap Awkarin Soal Omnibus Law, Enggak Langsung Tapi Kerasa Gaes

Sikap Awkarin Soal Omnibus Law, Enggak Langsung Tapi Kerasa Gaes

Foto

Sikap Awkarin Soal Omnibus Law (Foto: instagram.com/awkarin)


Ditengah panasnya aksi demo tolak Omnibus Law, nama selebgram Awkarin gak ada habisnya menjadi perbincangan. Ini dia balasan sikap kekasih Sabian Tama terkait banyaknya kritik netizen.

Diketahui bahwa Awkarian menjadi salah satu tokoh yang banyak membicarakan hal-hal yang tengah ramai terjadi di Tanah Air.

Menolak lupa, pada aksi demo September 2019 lalu, selebgram bernama sli Karin Novilda ini menyemangati para mahasiswa dengan membagikan ribuan nasi kotak bagi para masa yang turun kejalan.

Baca Juga: Menguak Konspirasi Dibalik Demo Omnibus Law, Ada Pemberi Dana?

Kini beberapa netizen kembali menyebut-nyebut namanya yang belakangan terkesan bungkam atas aksi demo oleh para mahasiswa dan pekerja untuk menolak pengesahan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Senin, 5 Oktober 2020 kemarin.

Mengaku akan mendalami tentang UU Cipta Kerja terlebih dahulu

Sejak disahkannya UU Cipta Kerja, Awkarin memang belum terlihat menyuarakan sesuatu. Terlebih sehari setelahnya dirinya terlibat gesekan setelah diketahui menggunakan karya seni orang lain untuk beberapa fotonya di Instagram.

Pada 6 Oktober, Karin meminta maaf secara resmi di akun Twitter pribadinya dan gak muncul lagi pada hari itu.

Sayangnya, nama perempuan kelahiran  29 November 1997 gak ada hentinya menjadi topik perbincangan di platform sosial media lain seperti TikTok dan Instagram.

Gak ingin gegabah buka suara terkait pengesahan Omnibus Law, keesokan harinya Karin mengaku bahwa dirinya akan mendalami terlebih dahulu undang-undang tersebut sebelum melakukan sesuatu. Dia juga mengajak netizen untuk memahami isi UU Cipta Kerja terlebih dahulu sebelum bersuara.

"Kalau memang nanti sudah benar-benar paham, baru bisa tau action apa yang selanjutnya bisa di ambil," ujarnya dalam unggahan di Story Instagram pada 7 Oktober 2020.

Mulai muncul dengan me-retweet sejumlah cuitan netizen dan berita media

Gak dipungkiri lagi kalau namanya di Twitter gak ada habisnya disebut oleh netizen. 

Baca Juga: Arti dan Makna Mosi Tidak Percaya, Slogan Viral di Berbagai Demo Menentang Pemerintah

Mereka menanyakan keberadaan sang selebgram yang rajin turun ke jalan dan seperti yang dilakukannya tahun lalu.

Namun, mengingat situasi pandemi saat ini, rasanya gak heran kalau Awkarin gak kelihatan turun ke jalan.

Meski begitu dirinya tetap terlihat aktif membaca situasi hingga membagikan cuitan-cuitan netizen tentang Omnibus Law dan beberapa berita dari media Tanah Air.

Ajak netizen berdiskusi tentang efektivitas demo ditengah pandemi virus corona

Tak banyak bersuara di Twitter, Awkarin pun muncul dan mengajak netizen berdiskusi di Instagram. Dirinya mengangkat menyoroti kegunaan dan efektivitas demo ditengah pandemi virus corona yang mengaharuskan setiap orang untuk menjaga jarak.

"Menurut kalian demo efektif dan aman untuk masa pandemi ini?" tulis Awkarin dalam sesi tanya jawabnya di Instagram.

Menjawab pertanyaan kekasih Sabian Tama, para netizen menilai bahwa demo nampaknya menjadi satu-satunya jalan bagi mereka yang tak pernah didengar suaranya.

Meski mengaku khawatir dengan keamanan ditengah pandemi, namun mereka tetap harus turun ke jalan demi menolak undang0undang yang dirasa memberatkan para pekerja tersebut.

Beri dukungan untuk pada demonstran

Meski tak ikut turun ke jalan, Awkarin tetap memberikan dukungan kepada para mahasiswa dan pekerja yang turun ke jalan untuk menolak pengesahan Omnibus Law.

Baca Juga: Momen Lengkap Awkarin Liburan ke Labuan Bajo, Ada Keanu sampai Dara Arafah Gaes

Lewat deretan unggahan di Story Instagramnya, pemilik management A Team tersebut juga memberikan sejumlah tips dan trik aman dalam melaksanakan demo di tengah pandemi.

Dia juga meminta bagi siapa pun yang gak bisa ikut demo untuk terus mendalami kasus tersebut dengan melampirkan draf final UU Cipta Kerja di Instagramnya.




AwkarinAwkarin UU Cipta KerjaOmnibus LawTanggapan AwkarinAwkarin tolak Omnibus Law

Share to: