Kata Netizen TikTok Soal Omnibus Law, Kamu Tim Mana?

Kata Netizen TikTok Soal Omnibus Law, Kamu Tim Mana?

Foto

Tangkapan Layar Netizen TikTok soal Omnibus Law. (Foto TikTok)


Ramainya persoalan pengesahaan RUU Omnibus Law yang disahkakn DPR baru-baru ini membuat netizen TikTok ikut berkomentar. Ini kata netizen gaes.

Para netizen TikTok tersebut ikut berpartisipasi dan menyuarakan aspirasinya soal Omnibus Law dengan berbagai macam cara.

Dalam hal ini ada netizen yang pro dan juga yang kontra terhadap RUU Omnibus Law.

BACA JUGA: Fakta Kata Dokter Tirta soal Omnibus Law dan COVID19, Ada yang Setuju?

Daripada penasaran mending simak yuk kata netizen TikTok soal Omnibus Law yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id berikut ini.

1. Ketika Gen Z ikut sidang RUU Omnibus Law

Netizen bernama Christabella Cindy mengungkapkan ketidaksetujuannya dengan cara seperti mengikuti sidang dan menirukan saat pimpinan sidang memute mikrofo peserta sidang. Bahkan ia juga menyamakan para anggota DPR seperti impostor dalam game Among Us.

2. Anak DPR menenangkan diri dengan kabur dari rumah

Dalam video ini netizen Reynaldi Bermundo membuat video yang mempresentasikan saat orang tuanya bekerja sebagai DPR dan ia sebagai anak menenangkan diri dengan cara perg dari rumah.

3. Gagalkan Omnibus Law

Netizen bernama Kevin ini mengungkapkan untuk menggagalkan Omnibus Law, yang maksudnya untuk menggagalkan pengesahannya, karena rancangannya masih bisa diubah dan diperbaiki. Kata gagalkan ini menurutnya menunjukkan bahwa kita kontra terhadap RUU tersebut.

4. Kata polisi

Polisi ini mengatakan adanya pihak kepolisian yang berjaga saat demo Omnibus Law adalah untuk mengamankan masyarakat dan juga aset negara. Menurutnya demo yang aman tidak akan menimbulkan keributan

5. Jangan termakan hoaks

Akun unknown mengatakan agar masyarakat tak mudah termakan hoaks. Ia pun memberikan materi tentang isu dan fakta yang bisa dipelajari oleh masyarakat tentang RUU Omnibus Law ini.

6. Pekerja tanpa pesangon adalah hoaks

Menurut Novri, pekerja tanpa pesangon adalah hoaks. Ia mengatakan pekerja tetap mendapatkan jaminan kerja maupun pesangon.

BACA JUGA: Sikap Awkarin Soal Omnibus Law, Enggak Langsung Tapi Kerasa Gaes

Nah, dari perkataan netizen soal RUU Omnibus Law ini kamu masuk tim yang mana nih gaes?




Omnibus LawTikTokTikTokersNetizen TikTokPro Kontra Omnibus Law

Share to: