Demo Omnibus Law Part II dari Netizen TikTok Check!

Demo Omnibus Law Part II dari Netizen TikTok Check!

Demo Omnibus Law Part II dari Netizen TikTok Check!

Demo Omnibus Law Part II (Foto: TikTok)


Demo Omnibus Law Part II kembali dilakukan oleh para mahasiswa yang masih belum puas dengan hasil keputusan dari DPR. Bahkan banyak sekali para warganet yang sudah mengabadikan momen mahasiswa turun kejalan di semua sosial media. 

Kali ini TikTok kembali menghadirkan bagaimana para mahasiswa kembali melakukan aksi demo untuk menolak Omnibus Law. Mereka semua yang dari berbagai kalangan ikut turun untuk menyuarakan pendapatnya. 

BACA JUGA: Kelakuan Gokil Pendemo Versi TikTokers Check! Kreatif yang Nyeleneh Gaes

Omnibus Law sendiri sejak awal sudah banyak ditolak oleh para mahasiswa. Bahkan sebelumnya para mahasiswa ini harus melawan ganasnya gas air mata dan aparat hukum untuk menolak masalah RUU tersebut. 

Pemandangan dimana mahasiswa kembali untuk menolak Omnibus Law pun diabadikan oleh para netizen melalui TikTok gaes. Mereka mengunggah bagaimana segerombolan mahasiswa tersebut bersatu dan berbondong-bondong untuk ikut dalam menyuarakan pendapatnya. 

Demo Omnibus Law mahasiswa turun kembali

Salah satu akun TikTok bernama @nurmaynasiregar46 mengabadikan momen dimana para mahasiswa turun ke jalan untuk menentang Omnibus Law. Dalam video tersebut terlihat juga seberapa banyak orang yang ingin menyuarakan pendapatnya. 

BACA JUGA: Kumpulan Harga Outfit Pendemo Omnibus Law, Anak Sultan Kayaknya

Cara mereka untuk pergi berdemo pun berbagai macam dan seperti disambut dengan meriah oleh sekelompok pendemo lainnya. Bahkan ada orang yang menaiki bus dan juga berdiri diatas bus tersebut gaes. Mereka sambil menyanyikan lagu yang mereka ciptakan sendiri. 

Tak hanya itu bus tersebut juga diiringi oleh para pengguna motor yang tak lain adalah mahasiswa yang ikut untuk menolak Omnibus Law. Mereka sekarang terlihat menjaga agar barisan mereka tidak bubar dan bisa sampai ditujuan dengan selamat. 

Namun mereka yang pergi dengan bus tersebut terlihat tidak menjaga jarak apalagi menggunakan masker. Tampak mereka juga tenang dan seakan tidak mempedulikan masalah pandemi corona. 

Guyonan yang menyindir

Salah satu akun bernama @satrioyudono terlihat memakai almamaternya dan ikut untuk menyuarakan pendapatnya mengenai Omnibus Law. Dirinya terlihat dengan salah satu temannya sedang membuat guyonan mengenai apa yang diputuskan oleh DPR. 

Salah satu temannya tersebut sempat menanyakan mengenai hal yang lebih perih daripada gas air mata. Satrio pun menjawab dengan lantang jika yang lebih perih dari gas air mata adalah putusan DPR. 

"Ada, putusan DPR" kata Satrio Yudono. 

Video tersebut pun langsung viral dan mendapatkan respon dari para netizen mengenai apa yang dibicarakannya. Bahkan netizen menganggap putusan tersebut sangatlah mengerikan seperti melihat seorang mantan. 

"hororr ky liat mantan yg skrg" kata @cda. 

BACA JUGA: Anya Geraldine Bilang Sayang Sama Kalian yang Ikut Demo Nih, Awas Baper




demo omnibus lawomnibus law part IItiktok omnibus lawnetizen

Share to: