Hashtag #OmnibusLawUntukUMKM Trending Topic Twitter, Ini Fakta-faktanya Gaes

Hashtag #OmnibusLawUntukUMKM Trending Topic Twitter, Ini Fakta-faktanya Gaes

Hashtag #OmnibusLawUntukUMKM Trending Topic Twitter, Ini Fakta-faktanya Gaes

Tangkapan Layar Twitter (Foto: Twitter)


Topik #OmnibusLawUntukUMKM menjadi trending topic ke 2 di Twitter pada hari Selasa, 13 Oktober 2020. Awas hoaks! #OmnibusLawUntukUMKM  adalah salah satu bentuk menangkal hoax soal omnibus law gaes. 

Hingga pukul 17.15, tagar #OmnibusLawUntukUMKM merajai top 2 trending trend di Twitter.  Apa sih yang netizen bahas dalam #OmnibusLawUntukUMKM? Simak faktanya berikut ini gaes.

BACA JUGA: Tagar #OmnibusTanpaHoax dan #OmnibusLawBerkah Rajai Trending Topic, Masyarakat Optimis

#OmnibusLawUntukUMKM menjadi bukti persatuan masyarakat menangkal hoax soal Omnibus Law atau UU Cipta Kerja yang belum lama ini hangat diperbincangnkan. 

Dalam tagar #OmnibusLawUntukUMKM, netizen mempercayai akan potensi berkembangnya UMKM saat ada omnibus law. 

Netizen juga ikut membahas 6 poin penting dalam UU Cipta Kerja atau yang kita kenal dengan Omnibus Law. Diantaranya adalah rangkaian kebijakan untuk menjawab tantangan bagi koperasi dan UMKM gaes. Gak cuma itu, netizen juga sepakat bahwa UU Cipta Kerja bisa mendorong UMKM naik kelas. 

Berikut ini adalah sepenggal cuitan-cuitan yang dilontarkan netizen lewat tagar #OmnibusLawUntukUMKM.

"Sepakat, UU Cipta Kerja Dorong UMKM Naik Kelas dan Koperasi Keren  #OmnibuslawUntukUMKM," tulis @junairawan9.

"UU Ciptaker memberikan kemudahan perizinan, akses rantai pasok, pengembangan usaha, pembiayaan, akses pasar& dukungan proteksi serta kemudahan pembentukan koperasi #OmnibusLawUntukUMKM," kata @PEDOMAN_id.

"Sejarah kekuatan ekonomi bangsa2 serg dimulai dr usaha kecil yg mdapat dkungan dr sistem. Lht Jepang, Cina, Korsel bahkan vietnam. OMNIBUS LAW CIPTA KERJA hrs jd titik balik kekuatan ekonomi kita mll UMKM. #OmnibusLawUntukUMKM," ungkap @NovriSusan.

"UU Cipta Kerja manfaatnya ; mempermudah akses perizinan, akses rantai pasok, akses pengembangan usaha, akses pembiayaan, dan akses pasar untuk koperasi dan UMKM. Tetap optimis dan selalu semangat #OmnibuslawUntukUMKM," ujar @yoyoksu.

Nah itu dia gaes beberapa hal soal topik #OmnibuslawUntukUMKM yang lagi trending di Twitter. Gimana menurutmu gaes?




Omnibus LawUU Cipta Kerja#OmnibusLawUntukUMKMUMKMTopik #OmnibusLawUntukUMKM

Share to: