Biodata CHEN, Lengkap Umur dan Agama, Personil EXO yang Jadi Solois Rilis Lagu Hello

Biodata CHEN, Lengkap Umur dan Agama, Personil EXO yang Jadi Solois Rilis Lagu Hello

Foto

Biodata CHEN EXO Lengkap Umur dan Agama (Foto: instagram.com/chen.exox)


Siapa sih yang gek kenal dengan Chen EXO?

Chen atau Kim Jong Dae merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Korea Selatan yang tergabung di dalam grup EXO naungan SM Entertainment.

Baru-baru ini, Chen comeback solo dengan lagu dan MV yang berjudul “Hello” pada 15 Oktober 2020 kemarin.

Baca Juga: Lirik Lagu Lengkap CHEN EXO - Hello, Ada Terjemahan Bahasa Indonesia Gaes

Lagu yang diaransemen oleh Kim Jae Hwi dengan lirik oleh Hwang Yoo Bin ini sukses bikin penggemar menangis mengingat beberapa hal yang menimpa Chen setelah menikah dengan tunangannya.

Setelah menyapa penggemar dengan "Hello" pria kelahiran 1992 harus berpisah dengan mereka selama beberapa tahun untuk melaksanakan wajib militer.

Buat kamu yang penasaran, yuk simak biodata Chen EXO lengkap dengan umur dan agama berdasarkan data yang dihimpun oleh tim KUYOU.id berikut ini!

1. Awal Karier

Chen lahir pada 21 September 1992, di Daejeon dan dibesarkan di lingkungan Jeongwang-dong di Siheung.

Dia menjadi trainee di SM Entertainment melalui perusahaan Casting System pada tahun 2011. Saat itu dia masih berusia 19 tahun.

 Pada 29 Desember 2011, dia secara resmi diperkenalkan sebagai anggota keempat EXO. Chen pertama kali menampakkan diri sebagai penampil di SBS Gayo Daejeon 2011 bersama Luhan, Tao, dan Kai.

2. Menjadi salah satu anggota EXO yang diakui kemampuan vokalnya

Sebagai salah satu main vokalis, Chen bergabung dengan grup balada SM the Ballad pada tahun 2014. Grup ini berisi ara voklais di SM Entertainment yang awalnya dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2010. 

Dia menyanyikan lagu utama "Breath" versi China dengan Zhang Liyin. Ayah satu anak ini juga menyanyikan duet dengan Krystal f (x) berjudul "When I Was ... When U Were ...", dan "A Day Without You" bersama Shinee Jonghyun.

Baca Juga: Mantul, Sehun EXO Jajaki Dunia Saham Gaes!

Di tahun yang sama, pria 28 tahun ini merilis lagu solo pertamanya sejak debut berjudul "The Best Luck" sebagai soundtrack asli untuk drama SBS It's Okay, That's Love. Drama tersebut dibintangi rekan seanggotanya yakni D.O EXO.

Gak main-main The Best Luck" dianugerahi "OST Terbaik oleh Artis Pria" dan "Lagu OST Terbaik" di So-Loved Awards ke-5 dan Festival Film Remaja Internasional Seoul ke-16. 

3. Banyak berperan dalam penulisan lagu

Pada Juni 2015, Chen ikut menulis lirik untuk "Promise", sebuah lagu dari edisi ulang album studio kedua Exodus, bersama dengan sesama anggota Chanyeol dan Lay.

Dia juga ikut berpartisipasi dalam penulisan "Touch It" dan "Ko Ko Bop" dari album studio keempat Exo, The War. Dia juga menulis lirik  "Lights Out" dari EP Universe Exo, yang dia lakukan bersama sesama anggota Suho, Baekhyun, dan D.O.

4. Dikabarkan menikah dan memiliki anak

Di awal tahun 2020, Chen mengkonfirmasi bahwa dia akan menikah dengan pacarnya, dan juga mengkonfirmasi bahwa dia hamil dengan anak pertama mereka.

Pada bulan April, keduanya menyambut kelahiran anak pertamanya pada Rabu, 29 April 2020.

Meskipun sempat mendapat banyak penolakan dari beberapa penggemar EXO, namun nampaknya kelahiran bayi tersebut di sambut manis oleh EXO-L.

Baca Juga: Lirik Lagu EXO-SC feat Moon - 1 Billion Views

Menurut laporan eksklusif dari Financial News, istri Chen hari ini melahirkan seorang anak perempuan di klinik Marie OB/GYN di Cheongdam-dong, Seoul.

5. Profile dan Biodata

Nama Korea: Kim Jong Dae (김종대)

Nama Panggung: Chen (첸) 

Posisi: Main Vokalist 

Tanggal Lahir: 21 September 1992 

Umur: 28 tahun

Agama: Roman Catholic

Zodiak: Virgo 

Kewarganegaraan: Korea Selatan 

Tinggi Badan: 173 Cm 

Golongan Darah: B 

Spesialis: Bernyanyi, Bermain Piano 

Subunit: EXO-M, EXO-CBX




Biodata Chen EXOChen EXOKim Jong DaeAgama Chen EXOComeback Colo ChenIstri Chen EXOUmur Chen EXO

Share to: