Biodata Wikipedia Arnold Poernomo: Umur, Agama, Tinggi Badan dan Fakta Lain Gaes

Biodata Wikipedia Arnold Poernomo: Umur, Agama, Tinggi Badan dan Fakta Lain Gaes

Foto

Biodata Wikipedia Arnold Poernomo: Umur, Agama, Tinggi Badan dan Fakta Lain (Foto: Instagram @arnoldpo)


Siapa sih yang gak kenal sama chef satu ini? Tapi buat kamu yang masih penasaran, simak biodata yang dikutip dari wikipedia Arnold Poernomo lengkap dengan umur, agama, tinggai badan, dan fakta lainnya. 

BACA JUGA: Biodata Reynold Poernomo, Lengkap Umur dan Agama, Adik Chef Arnold yang Curi Perhatian

Arnold Poernomo merupakan profesional chef yang lahir pada 18 Agustus 1988. Ia kini tengah disibukkan dengan rutinitasnya sebagai seorang chef dan menjadi seorang juri di ajang memasak Masterchef Indonesia season 7. 

Perlu diketahui gaes, sudah sejak kecil Chef Arnold berkenalan dengan dunia memasak. Ia sendiri lahir di sebuah keluarga yang memang gemar memasak. Ibunya adalah seorang koki, neneknya pun koki sekaligus pemilik restoran. 

Makin penasaran dengan sosok Chef Arnold Poernomo ini? Simak biodata Arnold Poernomo, lengkap dengan umur, agama, hingga tinggi badannya berikut ini. 

Keluarga Chef Arnold Poernomo

Chef Arnold Poernomo lahir dari seorang Ibu asal Manado yang tinggal di Kupang dan Ayah dari Surabaya. Ia lahir dalam keluarga dengan tradisi masak yang kuat. Ibunya merupakan seorang koki, begitu pula dengan neneknya yang juga seorang koki dan pemilik restoran. 

Latar belakang keluarga inilah yang menjadikannya dan adik-adiknya punya kecintaan dan bakat di bidang memasak hingga sekarang. 

Masa kecil Chef Arnold

Arnold sudah mengenal dunia masak sejak dirinya berusia 10 tahun. Saat itu, ia pindah ke Sydney, Australia. Di sana peluangnya untuk menekuni dunia masak semakin terbuka. 

Ia memulai karirnya dengan bekerja di beberapa restoran di Sydney sebagai junior kitchen hand di kafe dekat rumahnya. 

Kemampuan memasak didapatkan otodidak 

Dari pekerjaannya sebagai junior kitchen hand itulah mengharuskannya untuk membersihkan dapur termasuk cuci piring. Bermula dari situ, Arnold akhirnya memberanikan diri mencoba pekerjaan lain. Beberapa diantaranya adalah dengan menjadi barista, pelayan, bahkan hingga bartender. Ia juga mulai mulai mencoba belajar berbagai teknik memasak. Iapun akhirnya berhasil menjadi koki profesional seperti sekarang ini

Menuai sukses dan makin dikenal setelah menjadi juri Masterchef Indonesia 

Pada 2010, Arnold kembali ke Indonesia dan mendapatkan tawaran untuk bekerja di sebuah restoran di Jakarta Selatan. Siapa yang menyangka, keputusannya untuk kembali ke Indonesia justru membuka peluang lainnya.

Ia mendapat kesempatan menjadi juri tamu saat Masterchef Indonesia season 2 dalam episode prochef challange. Setelah itu, ia kembali diundang menjadi juri tetap di ajang tersebut di season selanjutnya. 

Posisi juri tersebut masih ia pegang setelah beberapa season berhasil ia lewati. Kini ia ditemani 2 juri lainnya, yakni Juna Rorimpandey dan Renata Moeloek. 

BACA JUGA: Adik Chef Arnold, Reynold Poernomo Ternyata Ikutan Masterchef Australia Gaes!

Profil dan Biodata Arnold Poernomo

Nama lengkap: Arnold Poernomo

Nama panggilan: Chef Arnold

Tempat asal: Surabaya, Jawa Timur

Tanggal lahir: 18 Agustus 1988

Umur: 32 Tahun

Agama: Kristen

Profesi: Koki

Orang tua: Junarmo Poernomi, Boyke Malada

Adik: Ronald Poernomo, Reynold Poernomo

Tinggi: 1,81 m (5 ft 11 1/2 in)

Nah itu dia gaes beberapa fakta menarik dan biodata Arnold Poernomo. 




Chef ArnlodArnold Poernomobiodata Arnold PoernomoUmur Arnold PoernomoAgama Arnold PoernomoBiodata Chef Arnold PoernomoMasterchef Indonesia

Share to: