Netizen Ini Nostalgia Musik Emo Lewat TikTok Gaes, Bawain Welcome to The Black Parade

Netizen Ini Nostalgia Musik Emo Lewat TikTok Gaes, Bawain Welcome to The Black Parade

Foto

Netizen Ini Nostalgia Musik Emo Lewat TikTok Gaes, Bawain Welcome to The Black Parade (Foto: TikTok @thedustinphillips)


Masih ingat tren musik di tahun '90-an sampai 2000-an? Ikut netizen ini nostalgia musik musik emo lewat TikTok yuk gaes. 

Awalnya, tren muik emo muncul di akhir era '80an, saat musik hardcore mulai jarang terdengar. Kalau dari segi musikalitas, musik emo pada daasarnya adalah gabungan antara distorsi tebal dan berantakan ala grunge dan ketukan drum cepat ala hardcore. 

BACA JUGA: 8 Cover Lagu IndoMusikGram Paling Kreatif Menurut Kami, Merdu Sekaligus Menghibur Gaes

Lirik musik emo sendiri biasanya berisi lirik puitis ala musik pop. Dari kebanyakan lagu dalam musik emo, biasanya menceritakan tentang emosi setelah putus cinta atau depresi. 

Memasuki era 2000-an, banyak banget band emo yang makin berkembang. Sampai pada akhirnya menciptakan satu sub genre baru bernama screamo. 

Band terkenal era musik emo

Ada beberapa band yang dikenal masayarakat saat tren musik emo masih digemari gaes. Salah satunya adalah band My Chemical Romance. 

My Chemical Romance merupakan band asal New Jersey membawakan lagu yang sempat hits pada era musik emo. Salah satunya adalah Welcome to The Black Parade. Lagu ini seolah menjadi simbol dari era musik emo. 

BACA JUGA: Joy Division Bikin Podcast Buat Kisahkan Perjalanan Musiknya Nih, Sobat Indie Merapat

Netizen bawakan lagu My Chemical Romance - Welcome to The Black Parade

Lagu legendaris milik My Chemical Romance berjudul Welcome to The Black Parade akhirnya dibawakan lagi oleh seorang netizen bernama @thedustinphillips dalam akun TikTok miliknya. 

Ia nampak berduet dengan pemusik lainnya, yakni @mitchelllowemusic. @mitchelllowemusic sendiri memainkan piano imut milik anaknya. Sedangkan, @thedustinphillips mengisi vokal dan instrumen lainnya. Ternyata musiknya benar-benar bikin kita nostalgia era musik emo. 

Meskipun sudah sangat lama, musik emo ternyata masih bisa dinikmati hingga sekarang. Menurut @thedustinphillips dan  @mitchelllowemusic emo masih ada di hatinya meski sudah menjadi seorang ayah.

"When you're a dad now. But still emo  at heart," kata @mitchelllowemusic. 




EmoNostalgia Musik EmoMusik emoTikTokWelcome to The Black ParadeMy Chemical Romance

Share to: