Kisah Horor Mall Angker yang Ada di Indonesia versi Nadia Omara, Bikin Merinding

Kisah Horor Mall Angker yang Ada di Indonesia versi Nadia Omara, Bikin Merinding

Foto
Kisah Horor Mall Angker yang Ada di Indonesia versi Nadia Omara, Bikin Merinding (Foto: YouTube Nadia Omara)

Nadia Omara kembali dengan konten horornya gaes. Kali ini ada kisah horor Mall angker yang ada di Indonesia ver si Nadia Omara. Simak sampai habis ya, dijamin merinding. 

BACA JUGA: Kisah Horror Lawang Sewu Ala Nadia Omara, Bersejarah Saksi Bisu Pertempuran Kemerdekaan

Mall memang sudah sangat menjamur di Indonesia. Buat kaum muda dan milenial, mall menjadi destinasi yang sering dikunjungi. Dari mulai sekedar nongkrong, belanja, sampai sekedar nongkrong. 

Tapi, di balik kemegahan mall-mall yang ada adi Indonesia, ternyata ada yang menyimpan cerita horor. Cerita horor ini pun ada yang berkelanjutan dan masih terjadi hingga kini. Kira-kira seperti apa ya? Langsung aja simak kisah horor mall-mall anker yang ada di Indonesia versi Nadia Omara berikut ini gaes. 

1. Mall klender Jakarta atau Mall Jogja

Sebelumnya mall yang berada di Jl. I Gusti Ngurah Rai No. 13 Jakarta ini adalah sebuah pasar swalayan yang terbakar beserta pekerja dan pengunjung-pengunjungnya. 

Gak berhenti di situ aja, Mall ini menjadi saksi sejarah kerusuhan 1998. Mall ini pernah dijarah oleh warga pada 1998. Saat kejadian penjarahan itu, ada sekelompok orang yang berniat untuk membakar mall tersebut. Mereka benar-benar membakarnya. Padahal, di dalamnya ada ratusan warga yang tengah menjarah. Setelah kejadian itu, barulah diketahui ada ratusan warga yang ikut terbakar. 

Sampai saat ini, mall satu ini dikenal dengan kejadian-kejadian horornya. Mulai dari pengunjung yang melihat hantu dengan wajah melepuh, sampai katanya ada uang yang berubah menjadi daun. 

BACA JUGA: 5 Konten YouTuber Nadia Omara Paling Greget, Ada Bangsawan Terkejam di Dunia Gaes!

2. Mall Internusa Bogor atau Pangrango Plaza

Mall Internusa Bogor dulunya adalah mall yang banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar Bogor. Pada 1996, mall ini mengalami kebakaran yang menghanguskan bagian depan mall. Namun, hingga beberapa tahun setelahnya bagian rusak yang mengalami kebakaran ini tak kunjung dibenahi. 

Dari situ, munculah mall-mall baru lainnya di Kota Bogor yang tentunya lebih megah dan menarik. Bersamaan dengan itu, mall Internusa ini mulai direnovasi dan berganti nama menjadi Pangrango Plaza. Sayangnya, Pangrango Plaza kalah saing dari mall lainnya. Dari segi harga yang ditawarkan oleh beberapa boothnya pun lebih murah dari Mall Pangrango Plaza. 

Akhirnya Pangrango Plaza mengalami kebangkrutan dan ditinggalkan begitu saja oleh pengunjung dan penjualnya. Hingga mall tersebut menjadi kosong sampai bertahun-tahun lamanya. Karena itulah, bangunan mall yang dulunya megah, kini jadi sarang hantu. Banyak warga yang mengaku sering diganggu oleh sosok menyeramkan ketika berada di sekitar mall tersebut. 

3. Hero Swalayan Jogja

Swalayan ini berada di bawah sebuah bioskop. Suatu hari, swalayan ini terbakar. Apinya pun melalap bioskop yang berada di lantai 2. Beberapa bulann kemudian, di samping gedung itupun dibangun kembali sebuah bioskop yang dinamai Bioskop Regent.

Sayangnya, satu bulan setelah kejadian kebakaran itu, bioskop regent ini pun ikut kebakar. Kebakaran ini menewaskan 15 orang, namun ada 4 diantaranya jenazahnya tak bisa ditemukan. Setelah kejadian itu, bioskop ini terbengkalai beberapa tahun dan dibangun kembali pada 2008. 

Sejak saat itu bioskop tersebut beroperasi hingga kini. Namun, banyak pengunjung yang merasakan dan mengalami hal-hal aneh saat berada di bioskop tersebut. 

Misalnya kisah 4 orang pengunjung yang nonton midnight show. Setelah membeli tiket dan masuk ke dalam studio, mereka menemui ramainya orang yang hadir di sana dan menempati tempat duduk mereka. Mereka pun kembali ke loket tiket dan menanyakan hal tersebut. Betapa kagetnya mereka saat mas-mas loket bilang bahwa yang membeli tiket film di studio itu hanya mereka berempat. Nahloh, jadi yang ramai di studio tadi siapa gaes? 

BACA JUGA: Cara Bunuh dan Kronologi Isabella Guzman Bunuh Ibu dengan Pisau versi Nadia Omara, Serem Abis!

Itulah beberapa kisah horor mall-mall angker yang ada di Indonesia versi Nadia Omara. Menurut kalian, mana nih yang paling menyeramkan? Kalau masih mau tahu lengkapnya, bisa nonton di video berikut ini gaes. 




Nadia OmaraKisah Mall angkermall angkerkisah hororkisah horor Nadia Omara

Share to: