Fakta-fakta Viralnya Komodo Hadang Truk, Apa Benar Dia Tahu Diubah Jurassic Park?

Fakta-fakta Viralnya Komodo Hadang Truk, Apa Benar Dia Tahu Diubah Jurassic Park?

Foto

Fakta-fakta Viralnya Komodo Hadang Truk (Foto: Instagram @gregoriusafioma)


Kali ini ada gambar viral seekor komodo yang sedang menghadap sebuah truk. Apa yang sebenarnya terjadi? Berikut ini fakta-fakta yang disajikan oleh Tim KUYOU.id mengenai gambar tersebut. 

Instagram kali ini memberikan sebuah berita viral dimana salah satu akun dengan nama @gregoriusafioma mengunggah sebuah gambar dimana ada salah satu truck yang sepertinya sedang melintas namun dihadang oleh seekor komodo. 

Dalam gambar tersebut ada dua orang pria yang tampaknya tidak berani untuk turun dan menyingkirkan komodo tersebut. Bahkan komodo tersebut tampak sedang asik berjalan tanpa menghiraukan truk. 

Pasti kamu penasaran sebenarnya apa yang terjadi dengan gambar tersebut. Berikut ini Tim KUYOU.id memberikan fakta-fakta mengenai viralnya gambar truk dihadang oleh komodo. 

Lokasi tersebut adalah jalur pembangunan proyek geopark

Nah gaes, dalam foto tersebut ternyata truk tersebut sedang berjalan dalam sebuah jalur pembangunan dari proyek geopark Taman Nasional Komodo yang disebut akan menjadi "Jurassic Park". 

Perbaikan jalur pembangunan

Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengatakan jika jalur pembangunan proyek geopark Taman Nasional Komodo tersebut akan dilakukan perbaikan. Dalam gambar tersebut terlihat bagaimana truk sedang mengangkut bahan material gaes. 

Jalur tersebut ditutup untuk sementara waktu

Salah satu Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem KLHK Wiratno mengatakan jika perbaikan tersebut dilakukan untuk menjaga keselamatan baik pekerja proyek maupun komodo yang tinggal disana. Sehingga mereka menutup sementara jalur tersebut. 

"Jalur-jalurnya kita amankan dan sementara kita tutup, bukan mau ditutup-tutupi. Tetapi agar kita bisa konsentrasi" kata Wiratno. 

Ada petugas keamanan komodo

Ternyata gaes dalam pembangunan tersebut sudah disiapkan para petugasa yang telah diberikan pembekalan untuk selalu memastikan jika komodo yang ada disana selalu aman. Petugas juga mengecek kondisi lokasi agar hewan tersebut tidak masuk dan tidak terkena dampak dari proyek tersebut. 

"Ada 10 ranger yang memastikan bahwa sebelum bekerja ada pemeriksaan di kolong bangunan atau reruntuhan, kolong truk ada komodo atau tidak" kata Wiratno. 

Total ada 66 komodo yang berada di lokasi pembangunan

Ternyata gaes, di lokasi pembangunan tersebut ada sekitar 66 ekor komodo yang tinggal disana. Namun hanya ada sekitar 15 ekor yang cukup aktif untuk berinteraksi dengan manusia. Wah, banyak banget ya komodonya gaes. 

Nah itu dia beberapa fakta mengenai viralnya gambar dari truk yang hadang komodo tersebut gaes. Jika kamu ingin melihat berita viral lainnya, langsung saja kunjungi KUYOU.id. 




truk hadang komodokomodo dihadang trukfakta komodo hadang trukviralkomodo

Share to: