Fakta-fakta Kenapa Keanu dan Fadil Masalah sama EO Jurnalrisa, Gregetan Deh~

Fakta-fakta Kenapa Keanu dan Fadil Masalah sama EO Jurnalrisa, Gregetan Deh~

Foto

Fakta-fakta Kenapa Keanu dan Fadil Masalah sama EO Jurnalrisa, Masalahnya Greget Gaes (Foto: TikTok @_keanuagl)


Selebgram sekaligus YouTuber, Keanu dan Fadil Jaidi kembali jadi perhatian publik. Hal itu diduga karena masalah yang terjadi antara mereka dengan EO Jurnalrisa. 

Kehebohan itu terjadi karena Keanu, Fadil dan tim Jurnalrisa yang digawangi oleh Risa Saraswati itu disebut-sebut melakukan penipuan. Penipuan yang dimaksud adalah acara Ghost Bus Tours yang harusnya live di Yogyakarta tak jadi tayang di waktu yang sudah ditentukan atau diundur tanpa ada pemberitahuan. Padahal para penonton setia Jurnalrisa dan Keanu sudah membayar full tiket yang sudah dijual 

BACA JUGA: Keanu: Di Gedung DPR Ada Hantu Gak?

Bahkan, Pada Sabtu, 31 November 2020, tagar #Jurnalrisa menjadi trending topic di Twitter dan menyeret nama Keanu dan Fadil Jaidi. Karena merasa terus dipojokkan oleh netizen, akhirnya Keanu dan Fadil pun buka suara. Ia dan Fadil mengunggah video yang menjelaskan dari awal hingga akhir kejadian tersebut. 

Awal mula 

Awalnya, Keanu di mention oleh Risa Saraswati melalui Twitter. Saat itu Risa menanyakan apakah Keanu siap melihat hantu? Namun mention itu tak berlanjut. 

Tak berapa lama kemudian ada pihak eo menghubungi Fadil untuk mengajaknya kolaborasi. Ternyata Keanu juga diajak untuk kolaborasi. 

Keanu dan Fadil tak tahu kalau tiketnya dijual

Awalnya, Keanu dan Fadil ditanyai budget untuk mengundang mereka. Namun, Keanu dan Fadil tak mau dibayar dengan alasan mereka tak pernah mematok bayaran saat diajak kolaborasi. Saat itu, mereka tak mengetahui sama sekali bahwa tiket acara tersebut dijual ke publik. 

Menurut Fadil, secara etika bisnis harusnya Ia dan Keanu menerima bayaran. Karena pada dasarnya tiket itu dijual ke publik, bukan sekedar kolaborasi biasa. 

BACA JUGA: MGFALENAF dan Keanu Mukbang Bakso 35kg sama Curhat Pilu Kehidupan Gaes

EO tak menemui Keanu dan Fadil sama sekali

Singkat cerita, Keanu dan Fadil pun akhirnya meenyetujui kolaborasi tersebut tanpa memikirkan budget berapa yang mereka terima. Akhirnya merekapun pergi ke Yogyakarta. 

Sesampainya di Yogyakarta, ia justru sama sekali tak digubris dan tak ditemui oleh EO yang bersangkutan. Bahkan, Keanu dan Fadil juga sempat mendapat masalah terkait hotel. 

Klarifikasi dan permintaan maaf Keanu dan Fadil 

Fadil juga mengungkap bahwa ia dan Keanu merasa sedih karena dibilang nipu, padahal mereka sudah total dalam acara tersebut. Ia juga mengungkapkan kekecewaannya kepada EO yang terkesan lepas tangan menangani masalah itu. 

"Pokoknya intinya gini, yang mau dilurusin dari kita berdua adalah kita sedih pas kita dibilang nipu," kata Fadil. 

Melihat apa yang terjadi di publik, Keanu dan Fadil pun meminta maaf atas kekecewaan fans Jurnalrisa yang sudah menantikan acara tersebut. 

"Aku nggak pernah mau nipu kalian, naudzubillah. Aku sama Fadil minta maaf ya. Karena menurut aku yang berat kita. Dia ngga ada minta maaf ke kita, harusnya lu DM gue, ke Fadil, minta maaf baru lu post di feeds. Lu post di feed dulu, ini citra nih, lu ngurusin citra lu sendiri padahal ngerusak citra gue sama Fadil," ungkap Keanu. 

Pesan moral

Keanu akhirnya memberi pesan moral untuk EO yang bersangkutan. 

"Kalau jadi orang emang harus respectful, kalo gak respect gausah sama sekali," kata Keanu. 

"Jangan ngadi-ngadi lu," tambahnya lagi. 




Keanu AglFadil JaidiFakta permasalahn Keanu dan EO JurnalrisaJurnalrisaEO JurnalrisaJurnalrisa dan KeanuKeanu

Share to: