Thread Twitter Netizen Kaget Harga Makan di Kereta Rp 45 Ribu, Antara Setuju Gak Setuju

Thread Twitter Netizen Kaget Harga Makan di Kereta Rp 45 Ribu, Antara Setuju Gak Setuju

Foto

Thread Twitter Netizen Kaget Harga Makan di Kereta Rp 45 Ribu, Antara Setuju Gak Setuju (Foto: Twitter @dehallusinate)


Belum lama ini sebuah thread twitter berisi curhatan netizen yang kaget makan di kreta dengan harga Rp45 ribu mendadak viral. Banyak netizen ikut nimbrung dan menanggapi thread tersebut. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Keributan Kevin Sanjaya dengan Genk Natasha Wilona, Viral Lambe Turah

Thread itu diunggah oleh seorang pria bernama Muhammad Hallala dengan akun Twitter @dehallusinate. Ia awalnya bercerita bahwa sudah setahun tak naik kereta jarak jauh. 

"Udah hampir setahun gak naek kereta jarak jauh," ungkap Muhammad Hallala. 

Kaget karena harga makanan Rp45 ribu

Ia juga mengaku kaget karena harga makan di kereta ekonomi dinilai tak sebanding dengan makanannya. Saat itu, ia memesan nasi goreng ayam dengan minum sebotol fruit tea. Saat diminta membayarnya, ternyata menu tersebut dihargai Rp45 ribu. 

"Skrg kaget ktika makanmakan suruh bayar 45rb (utk nasi goreng ayam + minum 1 botol fruit tea) #ptkainaikhaji fyi: kereta nya KA kahuripan (ekonomi) @KAI121," ungkap Hallala. 

Ia masih heran dengan harga tersebut karena sangat berbeda saat ia naik kereta setahun silam. Bahkan tak ada list menu yang diberikan kepadanya. 

"seriusan ini cara pricing nya gini skrg? List menu harga mana?" tanya Hallala. 

BACA JUGA: Viral TikTok Pasangan Cerai Tetap Akrab Jadi Sahabat, Disorot Netizen Gaes

Pricing harus disesuaikan dengan harga tiket

Menurut Hallala, mestinya KAI membedakan pricing atau harga menu berdasarkan tiket kereta. Karena harga makanan yang dipesannya saat itu bahkan lebih dari setengahnya harga tiket kereta ekonomi, yakni Rp80 ribu. 

"Banyaknya porsi gak ngeluh saya, tapi masa iya ini segini kyk gini dgn harga 45rb? Hrsnya pricing menunya disesuaikan dgn harga tiket dong, masa harga tiket 80rb pas makan harganya 45rb??? Anjay ketawa aing #ptkainaikhaji #menukeretaselangit," tulis Hallala. 

Gimana nih menurut kalian? Setuju gak sih dengan pendapat Hallala di atas?




TwitterKAIHarga Makanan KeretaHarga makanan kreta Rp45 ribuMenu makanan kereta

Share to: