Burgerking Bikin Surat Agar Orang-orang Pesan di Mcdonalds, Ada Apa?

Burgerking Bikin Surat Agar Orang-orang Pesan di Mcdonalds, Ada Apa?

Burgerking Bikin Surat Agar Orang-orang Pesan di Mcdonalds, Ada Apa?

Burgerking Bikin Surat Agar Orang-orang Pesan di Mcdonalds (Foto: Instagram.com/burgerking.id)


Burger King minta pelanggannya untuk memesan makanan dari para pesaingnya seperti McDonald's? Ada apa ya?

Kemarin, 3 Oktober 2020 Instagram Burger King Indonesia memperbaharui unggahannya dengan sebuah surat untuk para pelanggannya.

Surat tersebut berjudul "Pesanlah dari McDonald's" dan berisi himbauan untuk para pelanggannya untuk membeli menu di beberapa pesaingnya seperti Flip Burger, Carl's Jr, Wendy's, KFC, CFC dan banyak lagi.

"Tidak pernah terpikirkan oleh kamu meminta Anda melakukan ini," tulis mereka di awal surat tersebut.

Alasan Burger King meminta pelanggannya untuk memesan makanan dari para pesaingnya

Untuk informasi, ternyata bukan hanya Burger King Indonesia lho yang memberikan himbauan ini.

Sebelumnya, cabang perusahaan global Inggris juga meminta konsumen melakukan hal yang sama. Ternyata hal ini dilakukan untuk saling mendukung satu sama lain selama lockdown dan karantina hingga new normal.

Pasalnya, terjadi penguncian atau lockdown besar kedua yang diberlakukan di negara itu untuk mengatasi pandemi virus corona. Pembatasan baru ini membuat restoran dan bar terpaksa menutup layanan makan malam hingga awal Desember.

Industri perhotelan di Inggris telah terpukul keras oleh pandemi, dan pembatasan baru mulai 5 November diperkirakan akan memperburuk keadaan.

Untuk menerapkan hal yang sama, BK Indonesia juga menghimbau pelanggan mereka untuk tetap memesan makanan di pesaing mereka, mengingat adanya ribuan karyawan restoran yang butuh pertolongan mereka saat ini.

Bukan hanya kepada pesaing mereka, BK Indonesia juga menyebutkan Warteg atau gerai makanan independen lainnya gaes.

"Jadi jika Anda ingin membantu, tetap manjakan diri Anda dengan makanan lezat melalui pesanan antar, takeaway atau melalui drive-thru," sambung surat tersebut.

Mendapat respon positif dari netizen

Semenjak dibagikan di Twitter resmi Burger King dan Instagram cabang Indonesia, surat tersebut mendapat respon positif dari pengguna sosial media di seluruh dunia.

Diketahui bahwa McDonald's menjadi salah satu saingan mereka sejak berdiri, namun dikeadaan yang serba sulit saat ini, BK menghimbau para pelanggannya untuk saling membantu.

Meski begitu, pelanggan Indonesia mengatakan bahwa mereka masih sangat nyaman dengan membeli makanan di Burger King karena promosi mereka yang tidak ada habisnya setiap hari.

"Tapi yg murah cuma kamu Bk😭😭😭😭😭" tulis komentar seorang netizen.

Banyak juga yang menunjukkan bahwa pemilik bisnis independen dan pemilik restoran mungkin membutuhkan lebih banyak dukungan daripada rantai global.

"Semangatt yaa semua penyedia makanan enak untuk indonesia, mo yg big brand ataupun ukm . Semoga pandemi segera berlalu ♥️" tulisn yang lainnya.




Burger KingMcDonald'sHimbauan Burger KingAsalan Burger KingPesanlah dari McDonald's

Share to: