Bikin Kesel! Kenapa Orang Nggak Balas Chat, tapi Malah Bikin Status di Medsos

Bikin Kesel! Kenapa Orang Nggak Balas Chat, tapi Malah Bikin Status di Medsos

Bikin Kesel! Kenapa Orang Nggak Balas Chat, tapi Malah Bikin Status di Medsos

Kenapa Orang Nggak Balas Chat, tapi Malah Bikin Status di Medsos (Foto: dok. Istimewa)


Di zaman serba digital saat ini masih menjadi sebuah misteri ketika ada teman yang enggak bisa balas chat namun bikin status di medsos. Hal ini pasti akan membuat kesal orang-orang yang melihatnya. 

Padahal di zaman sekarang ini kecepatan untuk membalas dalam sebuah komunikasi sangatlah dibutuhkan. Idealnya ketika orang chat kamu, biasanya paling cepat atau lambat baru bisa balas chat tersebut. 

BACA JUGA: Ini Jadwal Jakarta Coffee Week 2020, Coffee Addict Siap-siap!

Namun jika sudah lama tapi tidak dibalas, apakah hal tersebut berarti kamu dianggap tidak penting? Padahal bisa jadi chat tersebut sangatlah penting seperti ada berita yang berkaitan dengan keluarga dan lainnya. 

Padahal kita mengetahui dirinya sedang santai dari sebuah status yang ia unggah di medsosnya. Artinya ia memegang hp tersebut, namun sepertinya ia mengabaikan kamu gaes. 

Harus menegur orang seperti itu

Memang jika tidak dibalas chat yang kita kirim ke teman akan meninggalkan rasa kecewa. Apalai kalau kita mengetahui dia sedang santai dan punya kuota untuk membalas. Kredibilatas sebagai teman harus dipertanyakan untuk orang-orang yang seperti ini gaes. 

BACA JUGA: 8 Meme Netizen Efek Tunggal Tua Ini Ngelus Dada Gaes, Relate?

Teman yang seperti itu justru tidak bisa diandalkan, sehingga kamu harus mengubah sikap kamu kedepannya. Namun jangan sampai memusihi atau mengurangi meminta bantuan kepadanya saat sedang dalam masalah genting. 

Dari daripada kamu kesal sendiri dengan kebiasaan orang yang suka menunda balas chat, mungkin kamu harus mulai mencari orang yang bisa diandalkan. Namun akan berbeda cerita jika dirinya sedang sibuk ya gaes. 

Alasan klasik pun keluar ketika kita mengingatkan untuk membalas pesan. Biasanya akan mengatakan "Chat-nya tenggelam" padahal hal tersebut tidak benar. Biasanya mereka hanya tidak peduli atau malas untuk membalasnya. 

Padahal kan notifikasi dari chat tersebut muncul di hpnya. Jadi tidak masuk akal jika dirinya mengatakan kalu chat kamu tenggelam. Hanya saja ia tidak peduli dengan kamu gaes. 

Jika kamu mempunyai teman yang seperti ini, kamu jangan memendamnya. Harus diingatkan, kalau tidak diingatkan maka akan semakin menjadi. Kalau dia tidak terima, artinya kamu tidak penting dimatanya.

Jika sudah seperti ini mungkin kamu harus mencari orang atau teman yang lebih menghargai kamu. Gak perlu takut kehilangan teman seperti ini, menjaga pertemanan dengan orang seperti ini hanya akan menyulitkan kamu dimasa yang akan mendatang. 

BACA JUGA: Hasil Survei: 62 Persen Milenial gen Z Gak Tahu soal Paslon Pilkada Gaes




balas chatstatus sosmedtidak balas chatbisa bikin statustidak pentingbisa bikin status tak balas chat

Share to: