Mengenal Perkasa NFT Finalis NFT PITCH BALI, Superhero Lokal dari Wayang Kartun

Mengenal Perkasa NFT Finalis NFT PITCH BALI, Superhero Lokal dari Wayang Kartun

Foto

Mengenal Perkasa NFT Finalis NFT PITCH BALI (Foto: Istimewa)


Yuk mengenal lebih dalam lagi dengan Perkasa NFT, superhero lokal dari wayang kartun yang menjadi finalis NFT PITCH BALI.

Perkasa NFT adalah sebuah karya atau project NFT yang menjadi finalis NFT PITCH BALI. Perkasa NFT ini dibuat oleh seniman wayang kertas asal Yogyakarta. Perkasa NFT ini menghadirkan superhero lokal yang berasal dari wayang kartun.

Perkasa NFT ini akan hadir di event NFT PITCH BALI, yakni Terupa Festival yang akan dilaksanakan selama tiga hari, 5-7 Agustus 2022 di Bali. Perkasa juga menjadi salah satu karya NFT yang berpeluang memenangkan NFT PITCH BALI, yang mana pengumumannya akan dilaksanakan di Terupa Festival.

Baca Juga: Mengenal PERKASA: Finalis Project NFT PITCH BALI Karya Pak Bagong, Seniman Wayang Jogja

Buat yang masih penasaran dengan Perkaa NFT, Yuk mengenal lebih dalam lagi dengan Perkasa NFT, superhero lokal dari wayang kartun yang menjadi finalis NFT PITCH BALI.

Apa Itu Perkasa NFT?

Perkasa NFT adalah salah satu karya atau project NFT yang dibuat oleh seorang seniman wayang kertas asal Yogyakarta yang bernama Bagong Soebarjo. YUKI NFT menghadirkan karya NFT bertema superhero lokal.

Hadirkan Superhero Lokal dari Wayang Kartun

Perkasa NFT ini menghadirkan superhero lokal dari wayang kartun. Pak Bagong menceritakan cerita dalam Perkasa NFT yang mengisahkan Teguh yang merupakan seorang guru olaharga yang menyelamatkan anak-anak dari gangguan, namun ia jatuh dan terjebak. 

Setelahnya, Teguh melihat sebuah cahaya memancar dan cahaya tersebut merasuki tubuhnya, sejak saat itu Teguh berubah menjadi perkasa, titisan matahari.

Hasil karya Perkasa NFT ini akan hadir dalam dua tipe yakni 3D dan animasi.

Lestarikan Seni Wayang Indonesia

Pak Bagong ingin Perkasa NFT hadir untuk melestarikan edukasi seni wayang Indonesia. Serta mengenalkan seni wayang ke seluruh Indonesia bahkan dunia.

Akan Muncul Edisi-Edisi Berikutnya

Pak Bagong menjelaskan bahwa nantinya Perkasa NFT ini akan terus berkembang dengan menghadirkan edisi-edisi berikutnya dengan cerita berbeda dan menarik.

"Kiranya itu, begitu dan akan kita berkembang terus dan ceritanya akan menarik terus, akan kita bikin episode-episodenya," ucap Pak Bagong.

Finalis NFT PITCH BALI

Perkasa NFT ini juga berhasil menjadi salah satu dari lima finalis yang berhasil melaju hingga tahap terakhir di NFT PITCH BALI. NFT PITCH BALI sendiri adalah sebuah event yang digelar MAJA Labs berkolaborasi dengan ICCN (Indonesia Creative Cities Network), TAT (The Ambengan Tenten) dan T-Hub Bali by Tokocrypto, untuk mendukung pertumbuhan WEB3 di Indonesia.

Nantinya Perkasa akan berkesempatan untuk mendapatkan berbagai keuntungan dari pantia dan sponsor jika berhasil mengalahkan empat finalis lainnya.

Pengumuman pemenang NFT PITCH BALI sendiri akan digelar bersamaan dengan acara Terupa Festival pada 5-7 Agustus 2022 di The Ambengan Tenten, Denpasar, Bali.

Baca Juga: Kreatif Abis, YUKI NFT Finalis NFT PITCH BALI Akulturasikan Budaya Bali dan Jepang

Nah itulah, sedikit informasi mengenai Perkasa NFT, superhero lokal dari wayang kartun yang menjadi finalis NFT PITCH BALI.




MAJA LabsNFT PITCH BALINFTWEB3Terupa FestivalPerkasa NFTYuki NFTCoffeeverseSeventy NFT

Share to: