Kisah Cinta Abadi Habibie - Ainun Versi Nadia Omara, Bikin Baper Gaes

Kisah Cinta Abadi Habibie - Ainun Versi Nadia Omara, Bikin Baper Gaes

Kisah Cinta Abadi Habibie - Ainun Versi Nadia Omara, Bikin Baper Gaes

Kisah Cinta Abadi Habibie dan Ainun Versi Nadia Omara (Foto: YouTube)


Nadia Omara kali ini menceritakan kisah cinta tentang Habibie dan Ainun dimana hal ini sangatlah berbeda dengan film yang kamu tonton. Wanita dengan jargon 'Wak' ini akan mernceritakan dengan sangat detil. 

Nadia Omara selalu menceritakan kisah-kisah yang bikin penasaran kita semua. Mulai dari kisah seram bahkan sampai cerita mengenai sejarah kelam dari seseorang. Dirinya selalu saja mendapatkan ide luar biasa. 

BACA JUGA: Kisah Horor Mall Angker yang Ada di Indonesia versi Nadia Omara, Bikin Merinding

Kali ini Nadia Omara akan menceritakan bagaimana kisah cinta abadi dari seorang Habibie dan Ainun. Namun cerita tersebut sangatlah berbeda dengan film yang pernah kamu tonton, sehingga kamu wajib untuk menyimak hal ini. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai kisah cinta dari Habibie dan Ainun versi Nadia Omara. 

Kisah masa kecil dari Habibie

Dikisahkan Habibie yang masih kecil saat itu merupakan anak yang paling pintar. Dilahirkan dari keluarga yang biasa saja, ternyata kepintarannya sangatlah luar biasa, tidak ada yang menyangka dirinya sudah bisa membaca Al Quran di usia 3 tahun dengan sangat lancar.

BACA JUGA: Kisah Perjuangan Sultan Hamengkubuwono IX versi Nadia Omara, Enggak Nyangka Banget

Masa Kelam dari Habibie

Pastinya kalian berpikir jika Mantan Presiden Habibie tidak pernah memiliki masa kelam. Sayangnya dirinya mempunyai masa kelam ketika berada di Jerman saat duduk di perguruan tinggi. Menurut Nadia Omara, Habibie berkuliah dengan uangnya sendiri, hal ini dikarenakan janji sang ibu yang ingin membiayai segala keperluan sang anak. 

Ketia Habibie di Jerman dan mengambil jurusan Teknik Penerbangan, dirinya sempat mengalami kesusahan untuk mandi dan makan. Habibie memilih untuk mandi 2 kali seminggu agar tidak kehilangan waktu dan selalu menunggu kiriman uang dari sang ibu. Bahkan Nadia Omara mengatakan jika Habibie suka di perpustakaan sampai tutup karena ia mendapat minuman gratis dan makanan dari para petugas disana. 

Habibie pernah mengidap TBC Tulang dan panas tinggi, bahkan dirinya pernah dikira meninggal oleh salah satu suster dan jasadnya juga dibawa ke ruang jenazah padahal dirinya masih hidup. Mereka pun mengeluarkan dirinya dari kamar jenazah gaes. 

Hidup sulit walaupun sudah menikah

Pada tahun 1962 Habibie menikah dengan Ainun namun tetap  saja hidupnya masih sulit. Ia harus jalan kaki ke tempat kerjanya saat itu di Jerman padahal tempatnya sangatlah jauh dari rumahnya. Bahkah dirinya baru sampai rumah tengah malam karena perjalanan yang jauh dan ia masih harus belajar untuk kuliahnya. 

Titik balik hidupnya

Habibie saat itu yang mendapatkan gelar doctor pada usia 28 tahun sudah mulai dikenal oleh ahli dirgantara Jerman ketika dirinya menciptakan Crack Progression Theory. Nadia Omara pun mengatakan jika ia pernah menjadi Direktur Teknologi dan Vice President dari perusahan penerbangan. 

Pulang ke Indonesia

Ketika pulang ke Indonesia Habibie menjadi Mentri Negara Ristek gaes, dan berhasil memimpin sebuah proyek pesawat yang dinamakan N250. Bahkan pesawat tersebut menjadi pesawat tercanggih pada zamannya. Pada tahun 1998 Habibie diangkat menjadi wakil presiden, tak lama kemudian ia pun menjadi presiden menggantikan Soeharto yang saat itu mengundurkan diri. 

Kisah cinta sejati Habibie dan Ainun

Habibie dan Ainun saling kenal pada usia 12 tahun. Mereka awalnya tidak langsung jatuh hati, bahkan sang istri penah diejek sebagai orang yang jelek, gendut dan gula Jawa. Namun setelah 8 tahun tidak pernah bertemu, mereka pun dipertemukan lagi gaes. 

Habibie kaget melihat perubahan dari Ainun menjadi sangat cantik. Mulai saat itu tumbuh benih-benih cinta antara keduanya dan akhirnya menikah. Mereka pun dikaruniai dua orang anak. Ainun selalu mendampingi sang suami dalam keadaan apapun. Sampai akhirnya sang istri tercinta meninggal pada tahun 2010. 

Habibie mengatakan jika Ainun merupakan sebuah mata baginya untuk melihat kehidupan dan pengisi kasih dikala hidupnya susah ataupun senang. Sang istri juga tidak pernah terpisah dengan Habibie dan selalu menemaninya kemanapun ia pergi. 

Pastinya kamu penasaran dengan cerita selengkapnya dari Nadia Omara mengenai Habibie dan Ainun kan gaes. Langsung saja kamu lihat videonya dibawah ini. 

BACA JUGA: Cara Bunuh dan Kronologi Isabella Guzman Bunuh Ibu dengan Pisau versi Nadia Omara, Serem Abis!




nadia omarahabibie ainunkisah cinta habibie ainunkisah habibie

Share to: