Tagar #IndonesiaMembaik Trending Topic, Ini Kata Netizen

Tagar #IndonesiaMembaik Trending Topic, Ini Kata Netizen

Tagar #IndonesiaMembaik Trending Topic, Ini Kata Netizen

Tagar #IndonesiaMembaik (Foto Twitter)


Tagar #IndonesiaMembaik baru saja menjadi trending topic di Twitter gaes. Tagar ini muncul pada Jumat, 6 November 2020.

Munculnya tagar ini diketahui karena pertumbuhan ekonomi Indonesia kini tengah membaik. Selain itu antusiasme netizen yang nerasa bangga dengan Indonesia setelah mendengar kabar ini gaes.

Tagar #IndonesiaMembaik

Diketahui pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2020 terdapat di kuartal III. Onny Widjanarko, selaku Kepala Departemen Komunikasi BI mengatakan, bahwa meningkatnya realisasi stimulus pemerintah serta mulai membaiknya mobilitas masyarakat dan permintaan global, mendorong terjadi perbaikan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Ekonomi Indonesia pada kuartal III 2020 tumbuh tinggi sebesar 5,05 persen (qtq), setelah mengalami kontraksi sebesar 4,19 persen (qtq) pada kuartal sebelumnya. Sementra itu secara setahun, pertumbuhan ekonomi berkontraksi 3,49 persen.

Bank Indonesia menilai perbaikan ekonomi ini terlihat ri menurunnya angka kontraksi pertumbuhan sebesar 3,49 persen (yoy) tersebut dari yang semula sebesar 5,32 persen (yoy) pada kuartal II 2020.

Ini sama saja dengan proses pemulihan dan pembalikan arah aktivitas ekonomi nasional menuju ke arah positif.

Sementara, Sektor pertumbuhan ekonomi yang meningkat di tengah pandemi ini terdapat pada sektor jasa kesehatan yang tumbuh sekitar 15,3 persen dan sektor informasi dan komunikasi yang tumbuh sebesar 10,6 pesen.

Kata Netizen

Sementara itu netizen yang mengetahui hal ini pun merasa senang dan bangga bahwa Indonesia kini bisa jauh lebih baik dalam bidang ekonominya.

"#IndonesiaMembaik fenomena titik balik atau kita turning poin yang menunjukkan, bahwa kondisi terburuk akibat covid 19 telah kita lewati di kuartal II," tulis akun @ImanGinting8.

"Alhamdulillaah #IndonesiaMembaik

Semoga orang-orang yang menginjak tanah Indonesia pun selalu baik dan lebih baik," tulis akun @hakita_.




#IndonesiaMembaikTrending Topic TwitterPertumbuhan EkonomiEkonomi Indonesia 2020Twitter

Share to: