Fakta-fakta Yasuke si Samurai Berkulit Hitam di Jepang, Dijelasin Arfandi Moko

Fakta-fakta Yasuke si Samurai Berkulit Hitam di Jepang, Dijelasin Arfandi Moko

Fakta-fakta Yasuke si Samurai Berkulit Hitam di Jepang, Dijelasin Arfandi Moko

Fakta-fakta Yasuke si Samurai Berkulit Hitam di Jepang (Foto: TIkTok @arfandimoko)


Tidak ada yang menyangka jika ada seorang samurai dari Jepang yang berkulit hitam. Siapakah dia? Berikut ini merupakan fakta-fakta yang telah dirangkum oleh tim KUYOU.id

Jika kamu mengingat salah satu anime terkenal yaitu Afro Samurai yang merupakan salah satu samurai berkulit hitam dengan rambut kribo, ternyata di Jepang hal tersebut pernah terjadi gaes. 

BACA JUGA: TikToker asal Jepang Ini Bikin Konten Fashion dari Emoji, Keren Banget

Namanya adalah Yasuke dan ia menjadi satu-satunya orang Afrika berkulit hitam yang menjadi samurai pada zaman Oda Nobunaga. Dikabarkan dirinya mempunyai ketangkasan dan ahli banget dalam bela diri. Hal ini diungkapkan oleh salah satu TikToker bernama Arfandi Moko gaes. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta-fakta samurai berkulit hitam di Jepang yang dijelaskan oleh Arfandi Moko. 

Dibawa oleh misionaris Kristen Italia

Yasuke sebenarnya bukan berasal dari Jepang, dirinya yang berasal dari Afrika tersebut justru dibawah oleh salah satu misionaris Kristen Italia ke Jepang gaes. Dirinya menjadi salah satu orang kulit hitam yang paling fenomenal pada masa itu. 

BACA JUGA: Mengenal Zakaria Sidik, YouTuber Agrikultur asal Kalimantan yang Magang Pertanian di Jepang

Budak asal Afrika yang jadi tangan kanan

Oda Nobunaga merupakan salah satu pemimpin dari periode Sengoku di Jepang. Dirinya saat itu melihat salah seorang budak bernama Yasuke yang akhirnya diminta untuk menjadi pelayan di kastil sampai akhirnya dijadikan tangan kanan dari Oda Nobunaga. 

Pandai berbahasa Jepang

Yasuke menjadi orang yang rajin sekali selama menjadi pelayan Oda Nobunaga di istananya. Bahkan ia berhasil menguasai bahasa Jepang dalam waktu yang singkat gaes. Tak hanya itu ia pun sangatlah jago dalam bela diri.

Diangkat menjadi samurai

Kehebatannya dalam bela diri membuatnya diangkat menjadi seorang samurai dimana ia tidak hanya memegang satu pegang melainkan dua pedang sekaligus gaes, yaitu katana dan wakizashi. 

Tidak mati dalam pertempuran

Kekalahan Oda Nobunaga saat berperang melawan Mitsuhide Akechi, Oda melakukan ritual bunuh diri. Dalam pertempuran sengit tersebut Yasuke tidak dibunuh gaes, dikarenakan ia bukanlah orang Jepang atau samurai. 

Dikembalikan ke Gereja Misionaris tempat Yasuke Tinggal

Dikarenakan masa dari Oda Nobunaga yang telah usai karena kalah dalam perang, Yasuke pun akhirnya dikembalikan lagi ke Gereja Misionaris dimana tempat ia pertama kali tinggal. 

Nah itu dia gaes beberapa fakta mengenai samurai berkulit hitam bernama Yasuke. Jika kamu ingin melihat fakta unik lainnya kamu langsung bisa mengunjungi KUYOU.id. 

BACA JUGA: Sejarah Miniso dari Awal hingga Sukses, Ternyata dari China Gaes tapi Pakai Konsep Jepang




samurai berkulit hitamyasuke samuraiarfandi mokoyasuke samurai berkulit hitam

Share to: