Biodata Guruh Soekarno Putra, Lengkap Agama, Umur, Istri dan Anak, Trah Soekarno Berjiwa Seniman

Biodata Guruh Soekarno Putra, Lengkap Agama, Umur, Istri dan Anak, Trah Soekarno Berjiwa Seniman

Biodata Guruh Soekarno Putra, Lengkap Agama, Umur, Istri dan Anak, Trah Soekarno Berjiwa Seniman

Kolase Foto Guruh Soekarno Putra (Foto: dok. Istimewa)


Siapa yang masih belum mengenal trah Soekarno yang berjiwa seniman bernama Guruh Soekarno Putra?

Berikut biodata lengkapnya. 

BACA JUGA: Biodata Rian Indra Putra, Lengkap Umur dan Agama, TikToker Alumni FYP dengan 1,8 Juta Follower

Guruh Soekarno Putra lahir di Jakarta pada tanggal 13 Januari 1953 dimana usia pria satu ini sekarang adalah 68 tahun. Nama asli dari Guruh Soekarno Putra adalah M. Guruh Irianto Soekarno Putra. Agama yang dianut adalah Islam. 

Guruh Soekarno Putra sendiri menjadi terkenal banget karena dirinya mempunyai jiwa seorang seniman gaes. Hal ini dikarenakan dirinya sering banget memberikan sebuah karya mulai dari film sampai dengan musik gaes. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai biodata Guruh Soekarno Putra, trah Soekarno punya jiwa seniman gaes. 

BACA JUGA: Biodata Alif Farrasya, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Alif Dari Jendela SMP

1. Biodata dan profil 

-Nama: M. Guruh Irianto Sukarno Putra

-Tanggal Lahir: 13 Januari 1953

-Tempat Asal: Jakarta

-Umur: 68 Tahun

-Agama: Islam

-Pekerjaan: DPR RI, Seniman

-Partai: PDIP

-Saudara: Guntur Soekarnoputra, Rachmawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri, Taufan Soekarnoputra, Bayu Soekarnoputra, Kartika Soekarnoputri

-Pasangan: Sabina Guseynova

2. Membuat grup seni bernama GSP Production

Ternyata Guruh Soekarno Putra sendiri menyadari banyak banget orang-orang yang suka dengan sebuah seni gaes. Akhirnya ia pun membuat sebuah grup pecinta seni dengan nama GSP Production dimana GSP kependekan dari Gencar Semarak Perkasa. 

3. Mempunyai 4 film yang terkenal

Tidak hanya dalam musik, bakat seni dari Guruh Soekarno Putra ini disalurkan dalam dunia film. Ia mempunyai empat film yang terkenal banget gaes yaitu, Puspa Indah Taman Hati dan Gita Cinta dari SMA di tahun 1979, Sembilan Wali (Wali Sanga) di tahun 1985, yang terakhir Misteri Hantu Selular tahun 2011. 

4. Mendapatkan penghargaan dari PAPPRI

Ternyata Guruh Soekarno Putra sendiri justru mempunyai sebuah penghargaan yang didapat pada tahun 2011 yaitu Nugraha Bhakti Musik Indonesia dari PAPPRI lho. Hal tersebut sangat pantas mengingat lagunya sangat keren. 

5. Ternyata Guruh Soekarno Putra punya band gaes

Tidak banyak orang yang tahu jika Guruh Soekarno Putra ini mempunyai sebuah band bernama The Beat-G pada tahun 1965 dan bahkan punya album lho. Isi musiknya keren banget karena banyak bunyi gamelan Bali. 

BACA JUGA: Biodata Claudia Chatline, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Claudia Dari Jendela SMP

Sekarang kamu sudah tahu kan biodata lengkap umur dan agama Guruh Soekarno Putra, trah Soekarno punya jiwa seniman. Sampai saat artikel ini dibuat, dirinya diperkirakan berusia 68 tahun. 




guruh soekarno putrabiodata guruh soekarno putraumur guruh soekarno putraagama guruh soekarno putratrah soekarnoguruh soekarno putra jiwa senimanseniman guruh soekarno putra

Share to: