Review dan Spoiler Train to Busan 2: Peninsula, Lebih Mencekam Gaes

Review dan Spoiler Train to Busan 2: Peninsula, Lebih Mencekam Gaes

Foto

Review dan Spoiler Train to Busan 2 (Foto: dok. Istimewa)


Tim KUYOU.id akan memberikan review mengenai Film Train To Busan 2: Peninsula dimana ini akan menjadi review yang lengkap buat kamu. Nilai pun akan diberikan sehingga kamu bisa melihat menentukan kira-kira film ini cocok buat kamu tonton atau enggak. 

Dalam film Train to Busan 2: Peninsula, latar belakang ceritanya terjadi setelah 4 tahun kejadian dimana Seoul kota pertama dimana pandemi dari virus zombie ini mulai menyebar. Nah penyebaran yang sudah terjadi diseluruh Korea Selatan ini membuat sebagian warga harus mengungsi ke Tiongkok. 

BACA JUGA: Train to Busan: Peninsula Bakal Segera Tayang, Ini 10 Film Korea Lain Bertema Zombie yang Juga Harus Kamu Tonton

Jung Seok salah satu karakter dari film ini berhasil menyelamatkan dirinya dan keluaganya ke kapal. Namun tidak ada yang menyangka jika didalam kapal tersebut ternyata ada orang yang sudah terinfeksi. Sehingga penumpang yang terinfeksi dibagian kapal tersebut harus dimusnahkan. Kakak perempuan dari Jusng Seok beserta anaknya harus mati terbunuh disini gaes dan menyisakan suaminya untuk hidup. 

Empat tahun berlalu dimana Jung Seok dan suami dari kakaknya pun hidup setelah dievakuasi ke Tiongkok. Namun disitu mereka harus dihadapkan dengan pilihan hidup dimana mereka mengikuti kemauan dari seorang mafia yang menindas orang-orang Korea. 

Mafia tersebut meminta kepada Jung Seok dan orang Korea lainnya untuk mengambil sebuah uang di dalam truk dengan imbalan mereka akan dibayar sekitar $ 2.5 juta per orang. Walaupun berat akhirnya Jung Seok dan keempat orang lainnya menyanggupi permintaan tersebut. 

BACA JUGA: Sekuel “Train To Busan”: “Peninsula” Berhasil Raih Jumlah Penonton Tertinggi Sejak Pandemi COVID-19

Mereka pun dibekali senjata dan telepon satelit untuk memberikan kabar jika terjadi apa-apa. Misi mereka harus diselesaikan dalam waktu 3 hari. Mereka yang saat itu diantar dengan kapal akhirnya sampai di pelabuhan. Dari situ mereka harus mencari uang tersebut. 

Adegan yang menyeramkan

Saat pencarian terjadi, ada adegan dimana Jung Seok tidak sengaja menemukan sekumpulan zombie yang terjebak di sebuah jembatan. Adegan tersebut sedikit menyeramkan gaes. 

Setelah pencarian yang tidak lama, mereka pun menemukan uang tersebut, saat mereka ingin menyingkirkan jasad supir dan membawa uang tersebut dari situ muncul masalah dimana salah satu anggota mereka tidak sengaja menekan klakson mobil dan membuat para zombie langsung berlari menuju arah mereka. Mereka pun berusaha kabur. 

Setelah berhasil kabur dari kepungan zombie ternyata mereka mereka digangung oleh segerombolan orang yang mengincar mereka. Baku tembak terjadi, saat Jong Seok terpojok, salah satu karakter bernama 'Jooni' pun muncul menyelamatkannya. 

Jung Seok pun selamat namun tidak dengan dua anggotanya. Saat berada ditempat Jooni ternyata, Jung Seok mengingat sesosok wanita bernama Minjung dimana dirinya pernah menolak untuk menyelamatkan nyawanya dan membawanya ke dalam kapal evakuasi. 

Jung Seok yang saat itu tidak berhasil membawa uang tersebut akhirnya mempunyai misi untuk mengambil uang tersebut yang diambil oleh para geng. Rencana yang dilakukan oleh Jung Seok pun sebenarnya berhasil namun harus dibayar dengan kematian suami dari kakak kandungnya yang saat itu menyelamatkannya ketika baku tembak terjadi antara Jung Seok dengan para geng gaes. 

Akhir review

Dalam film ini kamu tidak akan mendapatkan ketegangan ketika kamu menonton Train to Busan pertama. Bahkan kamu akan melihat film ini seperti film aksi, bukan horor. Peran zombie disini pun sangatlah sedikit dibandingkan dengan film pendahulunya. 

Meski demikian, film ini masih sangat layak untuk kamu tonton gaes. Mengingat ceritanya sangatlah sederhana dan tidak terlalu banyak adegan mengejutkan. Jadi kalau Tim KUYOU.id harus memberi nilai, film ini adalah 6.5/10. 




train to busan 2peninsulareview peninsulaspoiler peninsula

Share to: