Biodata Daryono, Lengkap Umur dan Agama, Kiper Persija Meninggal Dunia 26 Tahun

Biodata Daryono, Lengkap Umur dan Agama, Kiper Persija Meninggal Dunia 26 Tahun

Biodata Daryono, Lengkap Umur dan Agama, Kiper Persija Meninggal Dunia 26 Tahun

Biodata Daryono, Kiper Persija Meninggal Dunia 26 Tahun (Foto: dok. Istimewa)


Siapa yang masih belum mengenal salah satu kiper terkenal dari Persija yang baru ini dikabarkan meninggal bernama Daryono? 

Berikut biodata lengkapnya. 

Daryono merupakan pemain sepak bola yang lahir di Semarang pada tanggal 5 Maret 1994. Dirinya merupakan mantan penjaga gawang dari tim sepak bola terkenal di Indonesia yaitu Persija Jakarta. 

BACA JUGA: Biodata Dylan Sada, Lengkap Umur dan Agama, WNI yang Meninggal di AS 36 Tahun

Kabar duka pun langsung menyelimuti para pemain yang pernah bekerja sama dengan Daryono ketika mendengar kabar dirinya meninggal dunia pada tanggal 9 November 2020 di rumah sakit Al Mintoharjo. 

Sebelumnya ia sempat menjalani perawatan pada tanggal 11 Oktober 2020 di rumah sakit Sumoharjo, Lampung. Namun pihak keluarga pun memutuskan untuk membawa Daryono ke Jakarta dengan harapan bisa kembali pulih. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai biodata dari Daryono, mantan kiper Persija Jakarta yang dikabarkan meninggal dunia. 

BACA JUGA: Biodata Kamala Harris, Lengkap Umur dam Agama, Wakil Presiden Wanita Pertama AS

Awal karir

Daryono memang mengawali karirnya sebagai pemain sepak bola, namun dirinya tidak langsung bermain dalam Persija Jakarta. Dirinya mengawali karir bermain dalam klub legendaris yaitu Diklat Salatiga. Pada tahun 2011 barulah dirinya direkrut bermain di Persija Jakarta. 

Menjuarai Piala Presiden 2018

Piala Presiden merupakan salah satu turnamen sepak bola Indonesia yang sering diadakan sebagai turnamen ajang pra-musim. Pada tahun 2018 Daryono yang saat itu masih membela Persija membawa klub tersebut menjadi juara. 

Meninggalkan Persija untuk bermain di Lampung

Tidak ada yang mengetahui dengan pasti apa yang terjadi dengan Daryono pada saat itu. Dirinya justru memilih meninggalkan klub yang membesarkannya pada tahun 2018 dan memilih bermain dengan tim Badak Lampung pada tahun 2019. 

Meninggal di usia emas

Seperti yang kita ketahui jika usia emas dari para atlet sepak bola atau yang lainnya adalah umur 24-28 tahun. Namun takdir berkata lain, Daryono yang saat itu terkena DBD harus dirawat dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada tanggal 9 November 2020. 

Biodata dan profil

Nama Lengkap: Daryono

Tanggal Lahir: 5 Maret 1994

Tempat lahir: Semarang, Indonesia

Tanggal Meninggal: 9 November 2020 (umur 26)

Tempat meninggal: Jakarta, Indonesia

Tinggi: 1,78 cm (1⁄2 in)

Pekerjaan: Pemain Sepak Bola

Agama: Islam 

Posisi bermain: Kiper

Tim: Persija Jakarta (2013-2018), Badak Lampung (2019-2020) 

BACA JUGA: Biodata Joe Biden, Lengkap Umur dam Agama, Presiden Baru AS Gaes




daryonobiodata daryonoagama daryonoumur daryonopersija jakarta

Share to: