Boom! Film Perempuan Tanah Jahanam Pecahin Rekor FFI Gaes

Boom! Film Perempuan Tanah Jahanam Pecahin Rekor FFI Gaes

Boom! Film Perempuan Tanah Jahanam Pecahin Rekor FFI Gaes

Boom! Film Perempuan Tanah Jahanam Pecahin Rekor FFI Gaes (Foto: Instagram @jokoanwar)


Akhirnya Film Perempuan Tanah Jahanam pecahkan rekor sepanjang sejarah Festival Film Indonesia (FFI). Film yang disutradarai Joko Anwar ini meraih 17 nominasi sekaligus pada gelaran FFI 2020. 

BACA JUGA: 5 Film Thriller Terkeren versi KUYOU, Wajib Nonton Gaes!

Kabar ini tentu membuat para penggemar film ini merasa bangga. Artinya, film Indonesia sudah mendapat tempat di negerinya sendiri. 

Raih 17 nominasi

Film Perempuan Tanah Jahanam atau yang juga dikenal dengan Impetigore meraih 17 nominasi piala citra pada ajang FFI. Hal itu diungkapkan Sutradaranya, Joko Anwar melalui Instagram dan Twitter pada 8 November 2020. 

"Terima kasih rekam-rekan asosiasi film Indonesia yang telah memberikan 17 nominasi Piala Citra untuk PEREMPUAN TANAH JAHANAM (IMPETIGORE) di Festival Film Indonesia 2020," tulis @jokoanwar. 

Dengan raihan 17 nominasi tersebut, film Perempuan Tanah Jahanam berhasil memecahkan rekor sebagai film dengan nominasi terbanyak sepanjang sejarah FFI.

"Perempuan Tanah Jahanam memecahkan rekor nominasi terbanyak sepanjang sejarah FFI. Terima kasih banyak!" tambah Joko Anwar.

BACA JUGA: Review dan Sinopsis Film Over the Moon, Film Keluarga yang Punya Banyak Makna Gaes

Aktris dan Sutradara juga dapat nominasi

Gak ketinggalan, sang sutradara dan para aktris dalam film ini juga meraih nominasi di FFI. Joko Anwar, sebagai sutradara mendapat nominasi sebagai Sutradara Terbaik. Sedangkan Tara Basri berhasil mendapat nominasi Pemeran Utama Perempuan Terbaik. 

Gak berhenti sampai di situ aja, Christine Hakim dan Marissa Anita juga masuk dalam nominasi Pemeran Pembantu Perempuan Terbaik. 




Perempuan Tanah JahanamFilm Perempuan Tanah JahanamFestival Film IndonesiaFFI 2020nominasi FFI 2020Pecahkan rekor FFI

Share to: