Kamera Lapangan Bola Canggih Ini Malah Ikutin Kepala Botak Wasit, Kok Bisa Ya?

Kamera Lapangan Bola Canggih Ini Malah Ikutin Kepala Botak Wasit, Kok Bisa Ya?

Kamera Lapangan Bola Canggih Ini Malah Ikutin Kepala Botak Wasit, Kok Bisa Ya?

Kamera Lapangan Bola Canggih Ini Malah Ikutin Kepala Botak Wasit, Kok Bisa Ya? (Foto: YouTube)


Belakangan ini, viral kamera lapangan bola dengan teknologi canggih AI malah mengikuti kepala botak wasit, bukan bola. 

BACA JUGA: Fakta Viral Ibu-ibu Diduga Pesugihan di Pasar Daging, Ada Penjelasan Ilmiahnya Nih

Perlu diketahui gaes, kamera yang ada dalam pertandingan sepak bola memang didesign dengan teknologi kecerdasan AI. Kamera ini bisa otomatis mengikuti arah larinya bola untuk merekam jalannya pertandingan. 

Namun, ada kejadian lucu dalam sebuah laga di Liga Skotlandia. Kamera canggin itu malah mendadak melakukan kesalahan dan gagal mengikuti larinya bola. Yang lebih lucunya lagi, kamera ini justru mengalihkan fokkus ke kepala botak wasit garis dan terus mengikuti larinya wasit tersebut. 

Dimaksudkan untuk meingkatkan kualitas siaran, eh malah eror

Alih-alih mengikuti arah larinya bola, kamera canggih ini malah mendeteksi kepala botak hakin garis. Meski beberapa kali sempat berhasil mengikuti bola, namun kamera ini kembali memfokuskan ke kepala sang wasit. 

Erornya kamera dengan teknologi AI ini terjadi dalam laga Inverness vs AYR United. Padahal sebelumnya, tim asal kota Inverness, Skotlandia, Caledonia Thistle FC memperkenalkan teknologi robot untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman menonton pertandingan. Agar para penontonnya bisa merasakan vibes dalam pertandingan meski dari layar kaca. 

Sayangnya, kamera itu malah eror dan penonton justru malah kesulitan mengikuti jalannya pertandingan karena kamera itu terus menyorot dan memfokuskan ke kepala wasit. Komentator bola yang memandu pun ikut pusing dan meminta maaf karena kesalahan tersebut. 

Video yang merekam kejadian tersebut pun diunggah ke YouTube dan langsung viral. 

Teknologi robot AI bisa jadi masa depan penyiaran laga

Teknologi satu ini dibuat untuk menghibur para penonton laga yang belum bisa hadir ke stadion karena wabah virus COVID19. Sayangnya, masalah robot kamera malah membuat para fans frustasi karena gak bisa menonton dengan nyaman. 

Kedepannya, jika berhasil diperbaiki dan disempurnakan lagi, bukan tak mungkin, kamera ini bisa jadi prospek bagi dunia penyiaran. Pastinya pertandingan sepak bola jadi lebih mudah dinikmati oleh para penonton setia sepak bola. 

BACA JUGA: Viral Barista Cantik Hijab di TikTok, Parasnya Bikin Meleleh




Kamera AIKamera Lapangan Bola CanggihSepakbolarobotliga Skotlandiakepala wasit

Share to: