Tips Cara Jadi Kaya ala Raditya Dika, Mau Coba?

Tips Cara Jadi Kaya ala Raditya Dika, Mau Coba?

Tips Cara Jadi Kaya ala Raditya Dika, Mau Coba?

Tips Cara Jadi Kaya ala Raditya Dika (Foto: YouTube)


Raditya Dika memberikan sebuah edukasi untuk kita semua dan sedikit tips agar kamu bisa menjadi orang kaya dan sukses dimasa depan. Jika kamu menginginkan hal tersebut, maka kamu harus lihat ini gaes. 

Tidak seperti konten biasanya dimana Raditya Dika suka memberikan vlog atau membuat podcast dengan orang-orang mengenai kisah hidup dan perjuangan mereka. Kali ini sang komedian tersebut justru memberikan sebuah tips untuk menjadi orang kaya gaes. 

BACA JUGA: Kami Tonton Lagi Malam Minggu Miko-nya Raditya Dika yang Viral 7 Tahun Lalu, Masih Relate sama Jaman Sekarang

Raditya Dika sempat mengatakan jika apa yang dibagikan olehnya dalam konten kali ini merupakan sebuah pengalaman yang ia alami. Menurutnya semua orang mempunyai cara yang berbeda-beda untuk sukses. 

Namun Raditya Dika ingin membagikan kisah suksesnya dan langkah apa saja yang harus diambil agar semua orang dapat menjadi sukses dengan caranya sendiri. Penasaran bagaimana? Yuk langsung simak dibawah ini. 

1. Cari sebuah keahlian dimana kamu penasaran secara intelektual

Tips kali ini merupakan cara yang paling sederhana dimana kamu harus mencari tahu terlebih dahulu mengenai keahlian yang kamu mau. Sehingga kamu bisa mengeluarkan bakat kamu dan jadi orang yang lebih mencintai pekerjaannya. 

BACA JUGA: Ini Daftar Mantan Pacar Sherina Munaf: Derby Romero, Raditya Dika sampai Afgan Gaes

2. Tahu bahwa keberuntungan bisa diciptakan

Raditya mengatakan jika dirinya percaya keberuntungan itu bisa ciptakan dengan meningkatkan kemampuan dan bekerja keras. Jadi kita tidak perlu mengeluh karena kita tidak beruntung gaes. 

3. Berhenti menukar waktu dengan uang

Raditya Dika ingin menekankan jika kamu kurangi untuk melakukan sebuah pekerjaan yang akan ditukar dengan uang. Kamu harus melakukan sesuatu yang lebih dan mengubah pola pikir kamu untuk mau belajar dan menjadi sukses. 

4. Menciptakan media untuk mempertontonkan skill

Seperti yang kita ketahui jika media menjadi salah satu alat yang dapat memberikan kita ruang untuk menunjukan kemampuan. Jadi kamu jangan ragu untuk membuat sesuatu, karena kita tidak ada yang tahu kapan kamu akan berhasil. 

5. Fokus menciptakan nilai bukan uang

Banyak sekali orang yang justru lebih fokus untuk mengejar uang sehingga mereka lupa bahwa mereka dapat membuat sesuatu yang bermanfaat daripada menciptakan uang. Jadi buatlah diri kamu bernilai agar uang yang kamu dapat mengikuti dengan nilai dari diri kamu. 

6. Jangan terjebak dengan self-serving bias

Banyak orang yang ketika melakukan kesalahan akan menyalahkan orang lain dan memuji diri sendiri ketika berhasil. Maka dari itu kamu harus selalu mempunyai sifat yang tidak pernah puas terhadap sesuatu agar menjadi orang yang berhasil. 

7. Jangan terjebak dengan status

Raditya Dika mengatakan jika jangan mengikuti sebuah status yang ada, seperti ingin terlihat kaya dan lain sebagainya. Tapi jadilah orang yang memang kaya karena banyak aset yang dimiliki bukan karena hutang. 

Itu dia beberapa tips dari Raditya Dika. Jika kamu ingin melihat videonya lebih lanjut mengenai pembahasan untuk menjadi orang kaya, maka kamu bisa menontonnya dibawah ini. 

BACA JUGA: Cerita Dibalik Nama Anak Kedua Raditya Dika, Rekomendasi Netizen Ini Gaes~




raditya dikatips jadi kayacara sukses raditya dikatips jadi kaya ala raditya dika

Share to: