Viral Video Detik-detik Penyelamatan Nelayan Pesisir Barat yang Sempat Hilang 3 Hari di Laut

Viral Video Detik-detik Penyelamatan Nelayan Pesisir Barat yang Sempat Hilang 3 Hari di Laut

Viral Video Detik-detik Penyelamatan Nelayan Pesisir Barat yang Sempat Hilang 3 Hari di Laut

Detik-detik Penyelamatan Nelayan Pesisir Barat yang Sempat Hilang 3 Hari di Laut (Foto: Instagram.com/@inseaaa)


Seorang pengguna TikTok yang bernama @inseaaa baru-baru ini mengunggah beberapa video mengaharukan, dimana video tersebut memperlihatkan detik-detik proses penyelamatan nelayan Pesisir Barat, Lampung yang disebut sudah terombang-ambing di laut selama tiga hari. Video tersebut mengundang banyak perhatian dari netizen dan seketika viral di media sosial.

Dicerikan oleh pengunggah video, awalnya nahkoda kapal yang ia tumpangi melihat ada nelayan lain memberi kode lambaian tangan seakan sedang meminta pertolongan. Kapal yang diketahui membawa muatan barang itu pun langsung memutar balik.

Setelah diamati dengan jelas, ternyata benar ada satu perahu yang terbalik. Mengetahui hal itu, semua kru langsung berkumpul di haluan untuk segera melakukan pertolongan.

BACA JUGA: Bocah Laki-laki Ini dengan Tegar Azani Jenazah Ibunya, Sedih Banget Gaes

Proses penyelamatan pun dilakukan dengan penuh perjuangan, kerena ombak yang cukup besar membuat perahu nelayan tersebut terus menjauh walau sudah di dekati oleh kapal barang tersebut. Setelah beberapa lama, akhirnya tali penyelamat bisa sampai ke perahu lalu diikatkan ke salah satu bagian perahu kemudian ditarik oleh para kru.

Setelah mendekat, kapal barang itu pun langsung melemparkan sebuah pelampung. Dan akhirnya, kedua nelayan itu berhasil di evakuasi. Setelah berada di atas kapal barang tersebut, kedua nelayan itu kemudian diberikan makan oleh anak buah kapal (ABK).

Diketahui, ternyata kedua nelayan tersebut sudah tiga hari terombang-ambing di tengah laut. Menurut pengakuan nelayan, banyak kapal yang melintas namun jaraknya terlalu jauh dari lokasi keberaan nelayan tersebut.

"Kata bapaknya sudah 3 hari terombang-ambing di tengah laut dan bapaknya bilang banyak kapal yang melintas, tapi terlalu jauh," tulis akun @inseaaa dalam video menceritakan.

Menurut informasi yang beredar, peristiwa yang menimpa nelayan Pesisir Barat, Lampung itu terjadi di Aceh. Mereka diketahui sempat hilang selama tiga hari sejak 11 September 2020 lalu sebelum akhirnya diselamatkan oleh kapal bermuatan barang.

BACA JUGA: Viral Wedding Sediakan Mesin EDC untuk Terima Amplop Online, Wajib Ditiru Nih

Sontak saja, warganet yang melihat video tersebut langsung ikut terharu dengan usaha penyelamatan tersebut. 




ViralBerita VitalVideo ViralDetik-detik Penyelamatan Nelayan Pesisir BaratPenyelamatan Nelayan Pesisir BaratNelayan Sempat Hilang 3 hari di Laut

Share to: