Fakta Lengkap Leonardus Wahyu Dewala Viral Diduga Predator dengan Pickup Line Alis Kamu Gemas~

Fakta Lengkap Leonardus Wahyu Dewala Viral Diduga Predator dengan Pickup Line Alis Kamu Gemas~

Fakta Lengkap Leonardus Wahyu Dewala Viral Diduga Predator dengan Pickup Line Alis Kamu Gemas~

Leonardus Wahyu Dewala, Predator Alis Kamu Gemas (Foto Twitter: @GRESAIDS)


Siapa nih yang penasaran dengan fakta lengkap dari kasus predator viral dengan pickup line alis kamu gemas yang bernama Leonards Wahyu Dewala ini?

Nama Leonardus Wahyu Dewala ini mendadak viral dan jadi sorotan setelah dirinya diketahui menjadi seorang predator dengan menggunakan aplikasi dating untuk memperdaya korbannya gaes.

Selain itu, diketahui korbannya juga sudah mencapai puluhan hingga ratusan orang bahkan ada beberapa anak di bawah umur.

BACA JUGA: Fakta Cerita Predator Seks Fetish Kaos Kaki di Bantul, Sang Ibu & Adik sampai Jadi Korban

Hal ini diungkap oleh akun Twitter bernama @GRESAIDS yang mengumpulkan berita tentang kasus tersebut bahkan informasi aduan para korbannya.

Daripada penasaran, mending simak fakta lengkap dari kasus predator Leonardo Wahyu Dewala, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber.

1. Pelaku memakai nama Esa Dewala

Pemilik nama asli Leonardus Wahyu Dewala, ternyata memakai nama Esa Dewala saat menyamar di aplikasi dating untuk mengelabuhi korbannya gaes. Ia memakai nama Esa Dewala, Leonardus, Po dan masih banyak lagi nama yang dipakainya.

"Buat semua perempuan yang di daerah Semarang, Magelang, Solo, DIY dan sekitarnya dan lagi maen aplikasi dating ati-ati ya kalo match sama cowo ini, dia bisa pake nama Esa Dewala, Leonardus," tulis akun tersebut.

2. Sudah beraksi sejak tahun 2013

Nggak cuma itu, cowok predator ini juga sduah melancarkan aksinya sejak tahun 2013 silam hingga tahun 2020. Bahkan kemungkinan bisa lebih awal dari tahun tersebut.

Dirinya sangat aktif mencari korbannya pada perkiraan tahun 2013 hingga 2017, pada 2018-2020 tak seaktif tahun sebelumnya namun korbannya juga tak sedikit.

3. Korbannya anak di bawah umur

Diketahui, kini korban yang sudah melaporkan kasus ini ke lembaga sudah ada sekitar 150an orang gaes. Bahkan ada dari beberapa mereka yang ternyata usianya masih dibawah umur. Selain itu ada juga korbannya yang sampai hamil dan kini sudah menjadi seorang anak.

4. Menjerat korbannya dengan pickup line alis kamu gemas

Yang nggak asing adalah, Leonardus menjerat para korbannya dengan pickup line "alis kamu gemas" kepada para korban yang ditemuinya di dating apps. Pola ini selalu sama ia gunakan setiap bertemu dengan korban yang disukainya.

5. Mengiming-imingi akan memyewakan apartemen 

Leonardus Wahyu Dewala diketahui memanipulasi dan mengiming-imingi korban yang sudah didapatnya dengan cara akan menyewakan apartemen namun dengan syarat tinggal bersama dengannya di apartemen tersebut.

6. Beroperasi disekitar Yogyakarta, Solo, Semarang, Magelang

Cowok berkacamata ini diketahui melancarkan aksinya di sekitar Jawa Tengah yaitu Yogyakarta, Semarang, Magelang, Solo dan sekitarnya. Untuk itu kepada para perempuan yang tengah berada di sekiatar kawasan tersebut untuk behati-hati jika bertemu denganny di aplikasi dating.

7. Memalsukan data pendidikannya

Leonardus Wahyu Dewala ini diketahui memalsukan data pendidikannya. Leonardus sempat mengaku-ngaku berkuliah di beberapa universitas ternama di Jawa Tengah gaes.

Namun ternyata setelah diselidiki dirinya berkuliah di Sekolah Tinggi Seni Rupa Desain dengan jurusan Desain Komunikasi Visual.

8. Korban terserang penyakit

Nggak cuma dimanfaatkan secara seksual, ternyata korban juga di menfaatkan secara finansial. Para korban akhirnya tertular penyakit kelamin gara-gara sudah berhubungan seksual dengannya.

Selain itu, ada juga perempuan yang sudah dihamilinya bahkan banyak juga yang sudah menjadi anak.

9. Korban banyak yang takut melapor

Beberapa korbannya diketahui takut melaporkan dirinya ke kepolisian karena takut dan malu kalau permasalahan ini bisa disebarkan begitu saja karena alasan privasi bisa terancam.

Selain itu, dirinya juga memiliki seorang pengcara perempuan yang diketahui ikut mengancam korban apabila ingin melaporkan kliennya ke polisi.

10. Tersangkut masalah hutang

Nggak cuma melakukan tindakan asusila dan menjadi predator, ternyata Leonardus Wahyu Dewala ini juga memiliki masalah hutang piutang dengan beberapa orang lho.

Beberapa teman kerjanya mengaku kalau dirinya sempat meminjam uang dan meminjam beberapa barang kepada temannya dan hingga saat ini belum dikembalikan.

BACA JUGA: Sosok Dea Septiana & Cerita Viral Hampir Jadi Korban Predator Seks Kaos Kaki asal Bantul

Nah, itulah fakta lengkap dari Leonardus Wahyu Dewala, predator dengan pickup line alis kmu gemas. Sekarang kamu tahu kan tentang sosoknya ini.




Leonardo Wahyu DewalaFakta Leonardo Wahyu DewalaBiodata Leonardo Wahyu DewalaProfil Leonardo Wahyu DewalaPredator Alis Kamu GemasKasus Leonardo Wahyu Dewala

Share to: