Canggih! KFC Jual Ayam Goreng Pakai Mobil Tanpa Sopir Gaes

Canggih! KFC Jual Ayam Goreng Pakai Mobil Tanpa Sopir Gaes

Foto
KFC Jual Ayam Goreng Pakai Mobil Tanpa Sopir (Foto: dok. Istimewa)

Biasanya KFC menjual ayam goreng menggunakan toko, kios atau juga drive through, namun kali ini mereka berjualan pakai mobil tanpa sopir. Strategi marketingnya mereka pun dapat diacungi jempol. 

Ditengah pandemi COVID19 ini, kalau kamu membeli makanan ayam goreng KFC jarang sekali kamu akan makan ditempat. Pasti lebih memilih untuk makan membungkusnya dan makan dirumah. Hal ini membuat perusahaan ayam tersebut pun merugi. 

BACA JUGA: Viral Penumpang KAI Minta Izin Masak Nasi Dalam Kereta, Netizen Auto Ngakak

Akhirnya mereka pun mengubah strategi bisnisnya dengan memanfaatkan pandemi COVID19 ini. Mereka berjualan ayam goreng menggunakan mobil yang berkeliling tanpa sopir gaes atau mobil otonom. 

Orang-orang banyak menyebutnya restoran berjalan KFC. Nah, restoran ini pertama kali terlihat di Tiongkok. Bahkan salah satu netizen pun sempat mencoba untuk membeli ayam goreng dari restoran berjalan KFC tersebut. 

Restoran cepat saji pertama yang berkeliling

KFC menjadi salah satu restoran cepat saji pertama yang mengusung konsep ini gaes. Wujud dari mobil ini pun diabadikan oleh salah satu pengguna Twitter yang mengunggah foto mobil otonom tersebut dengan logo KFC. 

BACA JUGA: Alat Canggih Ini Bisa Lacak Barang Hilang, Wajib Banget Punya Nih Gaes

Jika kamu membeli KFC dengan mobil ini, kamu akan diperlihatkan menu apa saja yang mereka jual. Penyajiannya pun tertutup dan dibungkus dengan sebuah plastik gaes. Jadi kamu tidak perlu menyiapkan piring. 

Kendaraan satu ini memungkinkan para pembeli untuk membeli menu KFC tanpa harus berinteraksi dengan manusia atau menjaga jarak. Sehingga protokol kesehatan untuk menghentikan penyebaran virus COVID19 pun tetap berjalan gaes. 

Jika kamu ingin membeli KFC tersebut maka kamu hanya tinggal memilih menu yang disediakan disebuah layar dan juga kamu tinggal melakukan scan QR code untuk pembayarannya. Setelah itu sebuah pintu akan terbuka dan kalian bisa mengambil makanan tersebut. 

Teknologi baru dalam KFC

Ternyata gaes, teknologi ini merupakan hasil kerja sama antara Yum Brands dan juga perusahaan teknologi bernama Neolix. Setelah ini, mereka akan melakukan kerja sama lagi dengan Pizza Hut dan metodenya pun sama.  

Tidak hanya melakukan penjualan makanan, mobil ini juga digunakan untuk patroli dan pengiriman makanan gaes. Bahkan mobil tersebut juga digunakan untuk menyemprotkan disinfektan ke jalanan. 

Mobil ini berukuran sangat kecil, hanya 2,4 meter panjangnya dan lebar 1 meter. Mobil ini pun dapat melakukan perjalanan sepanjang 100 km dengan sekali pengisian daya dan dapat mencapai kecepatan hingga 50 km per jam. 

Bahkan sistem dari mobil ini sangatlah canggih, mobil ini menggunakan sistem mengemudi otonom level 4. Dapat mendeteksi dan menghindari rintangan berat dengan sensornya serta mendukung akses jaringan 5G gaes. Kira-kira kapan ya teknologi ini ada di Indonesia? 

BACA JUGA: Viral! Kakak Main TikTok, Sang Adik Meninggal Masuk Kolam Gaes!




mobil tanpa supirkfc kelilingmobil kfckfc jual ayam pakai mobilstrategi kfc terbaru

Share to: