Review Totebag Compass x Fxxking Rabbit, Dengerin Nih Curhat Kami

Review Totebag Compass x Fxxking Rabbit, Dengerin Nih Curhat Kami

Foto

Review Totebag Compass x Fxxking Rabbit Edisi FR2 (Foto: Instagram.com/sepatucompass)


Kami mereview Totebag dari brand Compass yang berkolaborasi dengan Fxxking Rabbit. Secara obyektif ketika first impression melihatnya kami agak takjub dan mengevaluasi kembali nilai merek Indonesia dimata dunia gaes.

Sedari awal Compass sudah bikin pecinta sneakers merinding bulu kuduknya dengan iklan mereka yang bertuliskan "Iklan Ini Tidak Lulus Sensor" dengan latar berwarna kuning dan gambar kelinci putih bermata merahnya.

Yap, iklan itu adalah sebuah klarifikasi kolaborasi antara sepatu Compass dengan label streetwear ternama asal Jepang yaitu Fxxkingrabbits atau FR2 gaes.

Buat kalian yang belum tahu, ini adalah sebuah kolaborasi pertama Compass dengan brand internasional lho, entah bodo amat buat kalian yang meremehkan, namun ini adalah bukti brand lokal benar-benar jadi perhitungan.

Baca Juga: Compass X Fxxkingrabbits Rilis Sneaker Limitied Edition yang Futuristik Abis!

Aji Handoko Purbo selaku Creative Director COMPASS dalam unggahan Instagram pribadi pada 4 Agustus 2020, mengatakan kolab tersebut adalah selebrasi pertukaran kultur kedua negara dan identitas brand. Ajijuga mengatakan proyek tersebut telah direncanakan dan berjalan sejak Desember 2019.

FXXKING COMPASS menyediakan beberapa produk kolaborasi, diantaranya adalah Low-cut Sneakers, High-cut Sneakers, Tote Bag, Kaus Kaki, T-Shirt, hingga Topi gaes.

Nah seperti yang sudah kami bilang di awal, kami bakal mereview Tote Bag series Fxxking Compass dan kami merasa hoki karena berhasil mendapatkan kesempatan review langsung gaes.

First Impression mudah diingat dan berkelas

Lantaran beribu komentar kocak netizen yang menyebut Tote Bag Fxxking Compass ini adalah produk gaib, guyon hingga komentar halu, ternyata kesan pertama yang kami dapatkan dari produk ini benar-benar bikin melongo. Gimana enggak, boks karton depan berwarna kuning dengan tulisan FXXKING Compass dan logo kelinci berwarna merah itu benar-benar mudah diinget banget gaes.

Material kain tebal, kuat dengan sablon wanita bertopeng kelinci

Kami agak dibuat sedikit bingung dan mind-blowing dengan balutan gambar sablon yang minimalis nan sederhana di luarnya begitu kuat imej-nya di bagian dalam Tote Bag, bukannya gimana-gimana tapi emang beneran gokil dilihat dari sablon bergambar topeng kelinci yang notabene logo dari FR2.

Letak Tag yang berkarakter dan jadi indikator kualitas internasional

Serius paling serius, letak Brand Tag berukuran besar di bagian dalam dengan posisi tengah yang berwarna kuning dan hitam betul-betul mencuri perhatian kami gaes, kamu bisa lihat sendiri gambarnya dibawah.

Selain itu ada juga tag bertuliskan BANDUNG / TOKYO di luar Tote Bag menurut kami jadi sebuah indikator baru yang menjadi bukti bahwasanya Brand lokal kita sudah kualitas Internasional.

Over All mantap bukan main

Terakhir dari kami, inspirasi di balik proyek kolaborasi kedua merek ini adalah datang dari budaya 'red thread of fate' atau takdir benang merah' yang begitu populer di Jepang. Budaya yang diadaptasi dari Tiongkok itu biasanya dilakukan oleh sepasang kekasih sebelum menikah. Masing-masing akan mengikatkan jarinya dengan benang merah.

Baca Juga: Dokter Tirta Kritisi Sepatu Compass, Niat Merespon Malah Dikira Menjelek-jelekkan sama Netizen

Kedua bordiran kelinci terhubung satu sama lain dengan benang warna merah. Untuk bisa dipakai, benang merah itu harus lebih dulu dipotong layaknya selebrasi peresmian gedung atau usaha baru.

Sepatu kanvas ini masih menggunakan sole transparan dengan foto kelinci karya Ryo Ishikawa di dalamnya. Di bagian samping sole juga ada tulisan Compass sebagai identitas merek.

Nah itu dia gaes review Tote Bag dari Compass X Fxxking Rabbit dari kami, tungguin juga review Sneakers High-Cut dari kami, itu juga kami sedang menunggu peruntungan dan menunggu takdir gaes. Boleh setuju atau tidak ya itu urusan kalian deh.




CompassTotebag CompassFxxking RabbitCompass Fxxking RabbitReview Compass Fxxking RabbitCompass FR2

Share to: