Lagu Sheila On 7 Diadaptasi Untuk Teater Musikal

Lagu Sheila On 7 Diadaptasi Untuk Teater Musikal

Lagu Sheila On 7 Diadaptasi Untuk Teater Musikal

Lagu Sheila On 7 Diadaptasi Untuk Teater Musikal (Foto: dok. Istimewa)


Sheila On 7 band anak Gen Milenial yang keren banget lagunya sekarang diadaptasi untuk teater musikal yang bertajuk Anugerah Terindah gaes. Drama satu ini akan dirilis pada bulan ini. 

Siapa yang tidak kenal dengan band milenial terkenal banget dan lagunya melegenda yaitu Sheila On 7? Semua anak milenial pasti mengenal band yang mengeluarkan album pertama kali pada tahun 1999. 

BACA JUGA: Apa Pendapat Gen Z Soal Bintang Pop Kesayangan Milenial? Sheila on 7 hingga Wali

Bahkan sampai tahun ini pun band tersebut belum benar-benar mati. Mereka sempat merilis single berjudul Film Favorit dan langsung meledak dipasaran. Semua orang pun sudah merindukan untuk kebangkitan dari band ini. 

Yang paling hebat lagi adalah lagu mereka ini tidak pernah mati gaes. Selalu aja ada yang mendengarkan lagu mereka. Bahkan anak Gen Z pun mendengarkan lagu mereka. Memang tidak bisa dipungkiri apa yang mereka ciptakan benar-benar melegenda. 

Sekarang lagu mereka yang paling terkenal dipakai untuk teater musikal bernama Anugerah Terindah yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember. Drama ini bisa kalian tonton melalui streaming Mola TV gaes. 

BACA JUGA: Viral Pemotor Ini Pakai Helm Rice Cooker di Jalanan, Netizen Auto Ngakak Gaes

Tanggapan Eross Chandra

Eross Chandra menjadi salah otak dari kesuksesan Sheila On 7. Hampir semua lagu yang pernah mereka nyanyikan dibuat oleh sang gitaris legendaris ini gaes. Wajar saja jika lagu mereka pun ikut melegenda. 

Salah satu pendiri Titimangsa Foundation, Happy Salma juga menjelaskan jika teater musikal adaptasi lagu sudah ada sejak enam bulan lalu. Ide tersebut muncul setelah membaca buku Alih Wahana karya Sapardi Djoko Damono.

"Saya rasa lagu Eross selalu punya kerangka cerita yang menarik, tapi gak mudah dengan kondisi saat ini meski sudah terpikirkan suatu saat akan dikerjakan" kata Happy Salma.

Ide untuk membuat teater musiikal ini bisa dibilang berjalan dengan mulus setelah berbicara dengan perwakila Mola TV, Mirwan Suarsono yang memberikan kebebasan secara penuh kepada Titimangsa Foundation. 

"Mola TV ada empat pilar, lifestyle, olahraga, anak-anak, dan musikal. untuk musik ini belum punya wadah, selama kami mampu akan langsung dibantu" kata Mirwan. 

Teater musikal yang bernama Anugerah Terindah ini dibuat berdasarkan delapan lagu ciptaan Eross. Namun ia tidak menjelaskan secara rinci lagu apa saja yang menjadi dasar cerita teater musikal tersebut. 

BACA JUGA: Viral Kucing Nyemil Daun Keladi, Netizen: Khawatir Keracuan




TeatermusikalHappy Salmasheila on 7anugerah terindah

Share to: